Anies Ajak Penyelenggara Pemilu Jaga Integritas

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak penyelenggara pemilu di DKI Jakarta untuk menjaga integritas agar pemilu seretak bisa berjalan sesuai asas Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur, dan Adil (Luber Jurdil).
Muhamad Wildan
Muhamad Wildan - Bisnis.com 14 April 2019  |  18:18 WIB
Anies Ajak Penyelenggara Pemilu Jaga Integritas
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan - Bisnis/Nur Faizah

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak penyelenggara pemilu di DKI Jakarta untuk menjaga integritas agar pemilu seretak bisa berjalan sesuai asas Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur, dan Adil (Luber Jurdil).

Tunjukkan bapak ibu menjaga integritas, kata Anies, dengan tak menggadaikan harga diri dengan segala bentuk hadiah sehingga Jakarta dapat menjadi contoh penyelenggaraan pemilu berintegritas.

"Kerjakan apapun sesuai prosedur, karena itulah perlindungan paling kuat dan laksanakan sebaik-baiknya,” imbau Anies ketika memimpin apel siaga pemilu, Minggu (14/4/2019).

Turut hadir dalam apel tersebut antara lain Ketua KPU RI Arief Budiman, Ketua KPU Provinsi DKI Jakarta Betty Epsilon Idroos, dan jajaran Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilihan Umum (DKPP).

Selain itu juga Bawaslu Provinsi DKI Jakarta, dan seluruh penyelenggara pemilu di tingkat kecamatan, kelurahan, dan tempat pemungutan suara (TPS).

Dalam sambutannya, Anies mengingatkan kepada seluruh peserta apel bahwa para pendiri bangsa republik ini didirikan berdasarkan melalui sistem.

"Hari ini kita berkumpul melaksanakan apa yang dimulai pendiri republik ini yaitu menyiapkan pemerintahan untuk 2019-2024,” kata Anies.

Anies pun menegaskan pihaknya akan senantiasa mendukung apapun yang menjadi kebutuhan KPU dalam rangka menyelenggarakan Pemilu 2019.

Untuk itu, Pemprov DKI Jakarta pun menyediakan gedung oleh raga (GOR) milik Pemprov DKI Jakarta sebagai tempat perhitungan suara yang bisa digunakan oleh KPU.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
anies baswedan, Pemilu 2019

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top