Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

H-3 Pemilu 2019 : KPUD DKI Targetkan Tingkat Partisipasi 77,6 Persen

KPUD DKI menargetkan jumlah pemilik hak suara yang memberikan hak suaranya pada Pemilu 2019 berada di atas 70 persen.
KPUD DKI/Antara
KPUD DKI/Antara

Bisnis.com, JAKARTA--Ketua Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta Betty Epsilon Idroos menargetkan tingkat partisipasi pemilih di Ibu Kota bisa meningkat.

"Dalam 3 hari ini masa tenang, mudah-mudahan tingkat partisipasi DKI Jakarta bisa 77,6%. Ini merupakan target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional [RPJMN]," kata Betty seusai Apel Kesiapan Pemilu di Lapangan Banteng, Minggu (14/4/2019).

Betty juga meminta pemerintah daerah, khususnya Ibu Kota, untuk mendukung pelaksanaan Pemilu 2019. UU 7/2017 mengatakan bahwa pemerintah daerah wajib mendukung dan memfasilitasi Pemilu 2019.

Betty menegaskan bahwa KPU RI tidak bisa bekerja sendiri dalam menyelenggarakan Pemilu yang damai, jujur, adil.

"Apalagi DKI Jakarta sebagai barometer NKRI tentu kita semua mengharapkan agar penyelenggaraan berjalan aman dan lancar," ungkap Betty.

Karena itu, Betty mengucapkan terima kasih atas dukungan dan fasilitas yang diberikan Pemprov DKI. Beberapa fasilitas yang dipinjamkan kepada penyelenggara Pemilu antara lain kantor Kecamatan dan Kelurahan se-DKI Jakarta yang digunakan sebagai sekretariat Penyelenggara Pemungutan Suara (PPS) dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

"Personel PPK dan PPS dibantu oleh pemerintah daerah," jelas Betty.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan pihaknya siap memfasilitasi kebutuhan KPUD DKI agar gelaran Pemilu berjalan baik.

"Apa saja yang menjadi kebutuhan InsyaAllah akan kita fasilitasi, termasuk pada pagi ini kita mendukung Apel Siaga. Apel ini sebenarnya bagi kami adalah penegasan bahwa seluruh jajaran yang tadi hadir  para Wali Kota, Camat, Lurah, dari seluruh wilayah bahwa kita siap mendukung KPUD DKI Jakarta melaksanakan proses Pemilu," tutur Anies.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler