Anies Cerita Pengalaman Berkunjung Ke Pulau Terluar DKI

Sambil berkeliling meninjau situasi Ibukota pada Jumat, (19/4/2019), Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menceritakan pengalamannya saat berkunjung ke Pulau Sebira.
Muhamad Wildan
Muhamad Wildan - Bisnis.com 19 April 2019  |  14:32 WIB
Anies Cerita Pengalaman Berkunjung Ke Pulau Terluar DKI
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan - Bisnis/Nur Faizah

Bisnis.com, JAKARTA–Sambil berkeliling meninjau situasi Ibukota pada Jumat, (19/4/2019), Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menceritakan pengalamannya saat berkunjung ke Pulau Sebira.

Sebelumnya, Anies berkunjung ke Pulau Sebira pada Selasa (16/4/2019). Pulau Sebira merupakan pulau terluar dari Kepulauan Seribu.

"Pulau itu lokasinya lebih dekat ke daratan Sumatera daripada ke daratan pulau Jawa di Jakarta, tapi dia adalah bagian dari Ibukota," ujar Anies melalui akun Instagram-nya, Jumat (19/4/2019).

Adapun kunjungan tersebut dilaksanakan dalam rangka meninjau persiapan penyelenggaraan Pemilu 2019 serta pembangunan fasilitas air bersih di pulau tersebut.

"Ternyata sudah 30 tahun tidak ada gubernur yang melakukan kunjungan kerja di pulau itu," ujar Anies.

Dalam kunjungannya, Anies menemukan bahwa sekarang masyarakat Pulau Sebira memiliki akses air bersih yang dapat langsung diminum serta listrik selama 24 jam penuh.

"Listrik di pulau itu yang selama ini hanya beroperasi selama 14 jam yaitu jam 5 sore sampai dengan 7 pagi, sekarang beroperasi 24 jam. Itu artinya mereka di siang hari bisa memiliki kegiatan produktif," tuturnya.

Selain itu, Pulau Sebira sekarang dapat dicapai dalam waktu 2 jam. Sebelumnya, perjalanan ke pulau tersebut memakan waktu 7 hingga 8 jam.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
anies baswedan, kepulauan seribu

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top