Anies Melayat Korban Tewas yang Terseret Banjir Saat Ambil Termos

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, melayat salah satu korban tewas karena terseret arus banjir kiriman, Jumat (26/4/2019).
Newswire | 26 April 2019 20:36 WIB
Sejumlah anak bermain air saat banjir melanda permukiman di kawasan Rawajati, Jakarta Selatan, Jum'at (26/4/2019). Banjir akibat curah hujan yang tinggi di kawasan Bogor itu mengakibatkan ratusan rumah di enam RT Kelurahan Rawajati terendam hingga mencapai ketinggian empat meter dan sejumlah warga diungsikan. ANTARA FOTO - Indrianto Eko Suwarso

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, melayat salah satu korban tewas karena terseret arus banjir kiriman, Jumat (26/4/2019).

Korban bernama Imas (48) dengan alamat Kebon Baru, Jakarta Selatan.

"Jadi saya tadi melayat [korban] namanya Ibu Imas beliau itu mencoba mengambil barang yang mengalir ke sungai, bekerja sebagai pemungut sampah pemulung," kata dia, saat meninjau di Pintu Air Manggarai, Jakarta Pusat, Jumat (26/4/2019).

Saat melayat, dia bertemu dengan suami almarhum Imas yang menceritakan kejadian yang menimpa istrinya.

"Saat itu korban mau mengambil termos bersama suaminya, alirannya [air] sangat keras. Termosnya kepegang, tapi alirannya kuat dan air didalam, akhirnya jatuh dan terbawa kedalam jembatan di daerah Kebon Baru," kata Anies.

Dia tambahkan, suami Imas sudah menyuruh korban melepas thermosnya, tapi akhirnya almarhum Imas terbawa arus.

"Karena itu saya mengimbau kepada semua, jangan mendekati arus yang keras bila lihat ada barang-barang di situ jangan berusaha untuk mengambil barang di tengah-tengah arus yang deras seperti ini lebih baik pikirkan keselamatan," kata Anies.

Sementara itu, korban lainnya di RT 11/RW 07, Bidara Cina atas nama Suyanto (70), dinyatakan tewas akibat serangan jantung.

Banjir merendam sekitar 32 titik di Jakarta Selatan dan Timur, antara lain di Kelurahan Pengadegan, Rawajati, Cikoko, Kebon Baru, Balekambang, Cililitan, Kampung Melayu, dan Bidara Cina.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Banjir Jakarta

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup