JAKARTA BANJIR : Warga Bidara Cina Minta Pemda Ganti Pompa Penyedot Air

Warga Kebon Sayur Kelurahan Bidara Cina RW 15 dan RW 03, Jakarta Timur meminta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengganti mesin pompa penyedot air yang rusak guna mengantisipasi banjir yang sewaktu-waktu kembali terjadi.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 April 2019  |  17:25 WIB
JAKARTA BANJIR : Warga Bidara Cina Minta Pemda Ganti Pompa Penyedot Air
Pompa penyedot air rusak di Kebon Sayur Kelurahan Bidara Cina, Jakarta, Sabtu (27/4/2019). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Warga Kebon Sayur Kelurahan Bidara Cina RW 15 dan RW 03, Jakarta Timur meminta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengganti mesin pompa penyedot air yang rusak guna mengantisipasi banjir yang sewaktu-waktu kembali terjadi.

"Mesin itu memang dipaksakan warga untuk menyedot air seharian, sehingga mesin rusak," kata ujar salah satu warga setempat, Franky (55) di Jakarta, Sabtu (27/4/2019).

Dikatakan, penggantian pompa penyedot air baru cukup mendesak guna mengantisipasi banjir jika kembali terjadi.

Franky menambahkan pompa air itu untuk menyedot air yang menggenang di permukiman warga yang kemudian dibuang ke aliran Sungai Ciliwung.

Franky mengemukakan di Kampung Kebon Sayur terdapat empat unit mesin pompa air. Namun, satu unit sudah rusak karena dipakai secara maksimal ketika banjir melanda.

Sementara itu, petugas Dinas Sumber Daya Air, Yusuf mengatakan kerusakan pompa itu sudah dilaporkan ke atasannya untuk ditindak lebih lanjut.

"Kami sudah laporan, ada mesin rusak karena mesin juga menyedot sampah yang terbawa banjir," katanya.

Saat ini, lanjut dia, situasi di wilayah kampung Kebon Sayur sudah kondusif. Rumah warga sudah kembali bersih dari sampah dan lumpur akibat banjir.

"Aktivitas warga juga sudah berjalan seperti biasa," ujar Yusuf.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
banjir, Pemprov DKI, jakarta banjir

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top