MRT Sediakan Kurma dan Minuman Gratis untuk Buka Puasa

PT MRT Jakarta akan memberikan kurma dan air putih gratis kepada pengguna MRT selama Ramadan.
Muhamad Wildan
Muhamad Wildan - Bisnis.com 06 Mei 2019  |  19:30 WIB
MRT Sediakan Kurma dan Minuman Gratis untuk Buka Puasa
Calon penumpang memasuki stasiun MRT pada hari pertama fase operasi secara komersial (berbayar) di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta, Senin (1/4/2019). - ANTARA/Nova Wahyudi

Bisnis.com, JAKARTA–PT MRT Jakarta akan memberikan kurma dan air putih gratis kepada pengguna MRT selama Ramadan.

Pembagian takjil gratis berupa kurma dan air putih tersebut pun dilakukan di Stasiun Lebak Bulus dan Stasiun Fatmawati.

Corporate Secretary PT MRT Jakarta Muhamad Kamaluddin pun menambahkan penumpang hanya boleh makan kurma dan minum air putih, bukan makanan ataupun minuman lain.

"Peraturannya bukan diperbolehkan makan minum di dalam kereta dan di peron stasiun, tapi diperbolehkan membatalkan puasa saat azan maghrib dengan minum air putih dan makan kurma saja di dalam kereta," kata Kamal, Senin (6/5/2019).

Menurut Kamal, pembatasan tersebut dilakukan karena makanan dan minuman lain selain kurma dan air putih berpotensi mengotori kereta.

"Kurma bahkan dianjurkan dalam agama Islam untuk membatalkan puasa dan tidak berpotensi menimbulkan remah-remah jatuh di lantai kereta," lanjutnya.

PT MRT Jakarta pun juga akan mengumumkan masuknya waktu maghrib 30 menit sebelum azan agar penumpang bersiap untuk menunaikan salat serta berbuka puasa.

Selain itu, PT MRT Jakarta akan menyediakan peta khusus untuk menunjukkan lokasi masjid terdekat. Hal ini dilakukan karena jumlah serta luas musala yang terdapat di stasiun MRT yang terbatas.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
mrt, stasiun mrt lebak bulus, Puasa

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top