Jakarta Siaga I, Anies Imbau Masyarakat Aktivitas Seperti Biasa

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghimbau kepada masyarakat untuk berkegiatan sebagaimana biasanya.
Muhamad Wildan
Muhamad Wildan - Bisnis.com 22 Mei 2019  |  10:54 WIB
Jakarta Siaga I, Anies Imbau Masyarakat Aktivitas Seperti Biasa
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersalaman dengan pemilih di salah satu TPS di Jakarta, Rabu (17/4/2019). - Bisnis/Wildan Martak

Bisnis.com, JAKARTA–Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghimbau kepada masyarakat untuk berkegiatan sebagaimana biasanya pada hari ini Rabu 22 Mei 2019.

"Saya anjurkan warga Jakarta tenang aktivitas seperti biasa dan kalau kita bekerja seperti biasa maka biasa-biasa saja," ujar Anies, Rabu (22/5/2019).

Dalam kunjungannya di Bawaslu, Anies mengatakan pihaknya menurunkan petugas Satpol PP untuk menjaga kawasan pasar, fasilitas kesehatan, dan perkantoran.

Adapun untuk penjagaan di wilayah Tanah Abang Pemprov DKI Jakarta menurunkan kurang lebih 300 petugas Satpol PP untuk berjaga di lokasi tersebut.

Untuk penjagaan di titik-titik strategis nasional seperti KPU dan Bawaslu sepenuhnya dijaga oleh pihak kepolisian. "Kita di Satpol PP itu lebih pada membantu tim kesehatan yang bekerja di lapangan," kata Anies.

Sebelumnya, Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta juga menyiapkan 82 unit ambulans serta 16 unit reaksi cepat (URC) dalam rangka mengantisipasi pengumuman hasil Pemilu 2019 oleh KPU.

Sekolah-sekolah di DKI Jakarta pun juga tidak diliburkan dan tetap berkegiatan sebagaimana biasanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
anies baswedan, Pemilu 2019

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top