Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

DEMO 22 MEI: Satpol PP Bantu Pengamanan di Ring 3

Tidak ada petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang diperbantukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk mengamankan area demonstrasi di sekitar kantor Bawaslu.
Lalu Rahadian
Lalu Rahadian - Bisnis.com 22 Mei 2019  |  09:43 WIB
Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) mengikuti lomba gerak jalan seusai upacara HUT Satpol PP & Satlinmas di halaman parkir Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Selasa (21/3). - Antara/Maulana Surya
Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) mengikuti lomba gerak jalan seusai upacara HUT Satpol PP & Satlinmas di halaman parkir Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Selasa (21/3). - Antara/Maulana Surya

Bisnis.com, JAKARTA - Tidak ada petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang diperbantukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk mengamankan area demonstrasi di sekitar kantor Bawaslu.

Pernyataan itu disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Menurutnya, tenaga Satpol PP hanya diperbantukan untuk pengamanan di ring tiga lokasi demonstrasi yakni di sekitar pasar dan kantor-kantor pemerintah daerah.

"Kalau pengamanan ring satu polisi kemudian TNI. Kalau di kami, Satpol PP membantu untuk tim kesehatan kemudian sekitar pasar dan kantor-kantor kami. Istilahnya ring tiga," kata Anies di kawasan Sarinah, Jakarta, Rabu (22/5/2019).

Hari ini, rencananya aksi massa akan berlangsung di kawasan sekitar kantor Bawaslu RI. Aksi demonstrasi juga dijadwalkan berlangsung di sekitar kantor KPU RI.

Meski begitu, sejak Selasa (21/5/2019) malam bentrokan antara sejumlah massa dengan aparat kepolisian sudah terjadi. Bentrokan itu bahkan berlanjut hingga waktu sahur untuk DKI Jakarta tiba dini hari tadi.

Belum diketahui jelas siapa massa yang bentrok dengan aparat dan membakar petasan serta melempar bom molotov.

"Yang penting warga jakarta tenang. Berkegiatan seperti biasa dan bagi kita semua terutama ada kegiatan kantor, sekolah, jalan semuanya seperti normal," kata Anies.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

demo anies baswedan satpol pp Aksi 22 Mei
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top