Pasar Tanah Abang Mulai Buka Besok 24 Mei

Pasar Tanah Abang mulai besok, Jumat (24/5/2019), akan mulai dibuka oleh Perumda Pasar Jaya. Hal ini dilakukan karena besarnya nilai transaksi yang ada di pasar tersebut terutama pada bulan Ramadan.
Pasar Tanah Abang Mulai Buka Besok 24 Mei Muhamad Wildan | 23 Mei 2019 22:23 WIB
Pasar Tanah Abang Mulai Buka Besok 24 Mei
Calon pembeli memilih bahan kain di Pusat Grosir Tanah Abang, Jakarta, Jumat (14/9/2018). - ANTARA/Muhammad Adimaja

Bisnis.com, JAKARTA–Pasar Tanah Abang mulai besok, Jumat (24/5/2019), akan mulai dibuka oleh Perumda Pasar Jaya. Hal ini dilakukan karena besarnya nilai transaksi yang ada di pasar tersebut terutama pada bulan Ramadan.

Direktur Utama Perumda Pasar Jaya Arief Nasrudin mengatakan keputusan ini diambil setelah pihaknya berkomunikasi dengan berbagai pemangku kepentingan di Tanah Abang serta pihak kepolisian.

Keputusan ini juga diambil mengingat sebelumnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menekankan agar masyarakat kembali berkegiatan sebagaimana biasanya.

Seperti diketahui, transaksi di seluruh Pasar Tanah Abang mulai dari Blok A hingga Blok G mencapai Rp200 milliar per harinya.

"Ini momentum kita untuk menghadapi lebaran transaksinya akan lebih tinggi, kita harapannya dan kami di dukung masyarakat Tanah Abang juga memastikan Tanah Abang sebagai pusat perekonomian harus tetap dipertahankan dan dijaga," kata Arief.

Seperti diketahui, tadi siang, Kamis (23/5/2019) Pasar Tanah Abang Blok G sudah mulai membuka kiosnya. Hal yang sama juga nampak di atas jembatan penyeberangan multiguna (JPM) yang menghubungkan Stasiun Tanah Abang dengan Pasar Tanah Abang Blok F.

Stasiun Tanah Abang pun hari ini juga sudah mulai beroperasi secara normal.

Meski situasi sudah mulai kondusif, Arief mengatakan pihaknya akan tetap menyiagakan satuan pengamanan yang dibantu oleh kepolisian untuk menjaga kondusifitas di Tanah Abang.

Arief juga memastikan Pasar Tanah Abang juga bakal tetap ramai sebagaimana biasanya ketika dibuka besok. "Kita sesungguhnya ingin buka tadi tapi untuk memastikan itu aman jadi kita declare malam ini," ujar Arief.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pd pasar jaya, tanah abang

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top