Anies Perbolehkan Masyarakat Takbir Keliling

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memperbolehkan masyarakat untuk melaksanakan takbir keliling dalam rangka merayakan malam Idulfitri.
Muhamad Wildan
Muhamad Wildan - Bisnis.com 04 Juni 2019  |  21:38 WIB
Anies Perbolehkan Masyarakat Takbir Keliling
Suasana malam Takbiran Lebaran - Antara

Bisnis.com, JAKARTA–Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memperbolehkan masyarakat untuk melaksanakan takbir keliling dalam rangka merayakan malam Idulfitri.

Hal ini disampaikan Anies saat mengunjungi acara takbiran di Rusunawa KS Tubun malam ini, Selasa (4/6/2019).

Anies mengunjungi lokasi tersebut dan memberikan sambutan kepada masyarakat peserta takbiran pada pukul 21.10 WIB.

Sebelumnya, Anies mengatakan dirinya baru saja mengunjungi beberapa lokasi di Jakarta setelah Magrib untuk memastikan malam takbiran aman dan tertib.

"Saya melihat dipinggir jalan sudah banyak yang bersiap-siap untuk takbir keliling, jadi di banyak wilayah antusias warga untuk merayakan lebaran. Sangat luar biasa," ujar Anies.

Menurut Anies, takbir keliling merupakan suatu tradisi yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia untuk merayakan malam Idulfitri sehingga tidak perlu baginya untuk melarang takbir keliling di Jakarta.

"Kita ingin agar warga merasakan ini adalah tanah mereka sendiri, ini adalah rumah mereka sendiri, jangan mereka seakan berada di tanah asing dimana mereka tidak boleh melaksanakan yang menjadi kebiasaannya," kata Anies.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
idulfitri

Editor : Maria Yuliana Benyamin

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top