HUT Ke-492, Anies Pamer Prestasi

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pamerkan beberapa keberhasilan dalam pemerintahan saat memberikan sambutan dalam Rapat Paripurna Istimewa HUT Ke-492 Jakarta di DPRD DKI Jakarta.
Muhamad Wildan
Muhamad Wildan - Bisnis.com 22 Juni 2019  |  16:00 WIB
HUT Ke-492, Anies Pamer Prestasi
Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo (kiri) menyerahkan piagam penghargaan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kedua kanan) saat rapat Paripurna Istimewa di ruang Rapat Paripurna DPRD DKI Jakarta, Sabtu (22/6/2019). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pamerkan beberapa keberhasilan dalam pemerintahan saat memberikan sambutan dalam Rapat Paripurna Istimewa HUT Ke-492 Jakarta di DPRD DKI Jakarta.

Pada masa pemerintahannya, Pemprov DKI Jakarta lagi-lagi memperoleh opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dalam laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) DKI Jakarta 2018. Opini tersebut untuk pertama kalinya diperoleh dua kali berturut-turut.

“Alhamdulillah, dengan ikhtiar yang dilakukan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mampu memperoleh predikat WTP untuk tahun kedua,” kata Anies, Sabtu (22/6/2019).

Raihan lain yang disebutkan oleh Anies antara lain penghargaan untuk kategori Pemerintah Daerah dengan Penerapan Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara Terbaik Tahun 2018, Pemerintah Daerah dengan Nilai Gratifikasi Terbesar yang Ditetapkan Menjadi Milik Negara Tahun 2018, dan Pemerintah Daerah dengan Sistem Pengendalian Gratifikasi Terbaik Tahun 2018. Ketiga penghargaan tersebut diberikan oleh KPK.

“Inovasi selanjutnya adalah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah meluncurkan grand design pembangunan berbasis gerakan yaitu dengan paradigma City 4.0. Artinya, pemerintah kota administrasi menjadi kolaborator, dan warga menjadi ko-kreator," ujar Anies.

Untuk memajukan Jakarta, Anies menekankan bahwa Pemprov DKI Jakarta tidak dapat bekerja sendiri dan memerlukan dukungan dari banyak pihak baik komunitas maupun pemerintah pusat.

"Semangat permusyawaratan dan perwakilan harus dihidupkan kembali untuk bergotong royong membangun kota. Kami pun berharap, sinergi dengan pemerintah pusat terus diperkuat,” lanjut Anies.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jakarta, dki

Editor : M. Taufikul Basari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top