Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Anies Baswedan Bakal Sering Gelar Event Karnaval di Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan pihaknya akan lebih banyak menggelar karnaval sejenis dengan Jakarnaval 2019 yang diadakan hari ini, Minggu (30/6/2019).
Muhamad Wildan
Muhamad Wildan - Bisnis.com 30 Juni 2019  |  19:23 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berjalan menuju mimbar sebelum menyampaikan pidato dihadapan tamu undangan rapat Paripurna Istimewa di ruang Rapat Paripurna DPRD DKI Jakarta, Sabtu (22/6/2019).ANTARA FOTO - Nova Wahyudi
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berjalan menuju mimbar sebelum menyampaikan pidato dihadapan tamu undangan rapat Paripurna Istimewa di ruang Rapat Paripurna DPRD DKI Jakarta, Sabtu (22/6/2019).ANTARA FOTO - Nova Wahyudi

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berencana akan lebih banyak menggelar karnaval sejenis dengan Jakarnaval 2019 karena dinilai efektif menggerakkan roda perekonomian.

"Kita sedang dalam proses persiapan untuk menyelenggarakan karnaval lebih sering lagi, Insyaallah di pertengahan bulan Juli kita akan membuat deretan event-event yang akan diselenggarakan," ujar Anies, Minggu (30/6/2019).

Selain sektor pariwisata, sektor lain yang efektif menggerakkan perekonomian adalah sektor ekonomi kreatif.

"Dua itu bila dikombinasikan kita melalui kegiatan karnaval-karnaval seperti ini maka sektor kreatif tumbuh, sektor parawisata tumbuh, dan Insyallah itu menggerakkan perekonomian," lanjutnya.

Meski demikian, Anies belum dapat memastikan berapa besar pertumbuhan yang akan timbul apabila Pemprov DKI Jakarta berfokus pada dua sektor tersebut.

Namun, dirinya menjamin bahwa pihak-pihak yang bergerak di sektor informal bakal merasakan pertumbuhan perekonomia yang besar akibat kebijakan tersebut.

Agar dampak dari kebijakan tersebut bisa dirasakan secara merata, Anies mengatakan acara-acara yang akan diadakan bakal tersebar dan tidak terfokus pada lokasi-lokasi tertentu.

"Ketika pemerintah mengeluarkan anggaran maka itu bukan dilihat semata-mata sebagai biaya, tapi itu sebagai cara pemerintah merangsang pertumbuhan perekonomian," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

anies baswedan hut jakarta
Editor : Akhirul Anwar
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top