Anies Baswedan Siapkan Karya Instalasi Baru Pengganti Instalasi Bambu "Getah-Getih"

Pembongkaran instalasi bambu "getah-getih" sedang menjadi pembicaraan publik. Kelompok haters, menyindir Anies atas pilihan karya instalasi bambu di ruang terbuka. Ternyata, Anies menyebutkan akan ada karya instalasi lain yang menghiasi Jakarta.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 19 Juli 2019  |  21:00 WIB
Anies Baswedan Siapkan Karya Instalasi Baru Pengganti Instalasi Bambu
Instalasi bambu yang dipasang menjelang HUT ke-73 RI dan Asian Games 2018 di Bundaran Hotel Indonesia, Jalan Jenderal Sudirman Jakarta Pusat. - Facebook@aniesbaswedan

Bisnis.com, JAKARTA - Pembongkaran instalasi bambu "getah-getih" sedang menjadi pembicaraan publik. Kelompok haters, menyindir Gubernur DKI Anies Baswedan atas pilihan karya instalasi bambu di ruang terbuka. Ternyata, Anies menyebutkan akan ada karya instalasi lain yang menghiasi Jakarta.

Anies menyebutkan instalasi bambu "Getah Getih" yang dipasang untuk perhelatan Asian Games 2018 awalnya diperkirakan hanya berusia enam bulan.

"Instalasi bambu itu untuk Asian Games dan diperkirakan usia bambunya memang untuk enam bulan dan ternyata bisa lebih dari enam bulan," kata Anies saat ditemui usai menerima Anugerah KPAI 2019 di Jakarta, Jumat (19/7/2019).

Anies mengatakan alasan instalasi tersebut menggunakan material bambu karena bambu adalah salah satu material khas Indonesia.

Menurut Anies, anggaran yang dikeluarkan untuk membuat instalasi tersebut langsung dirasakan oleh para petani bambu dan pengrajin bambu lokal.

"Kenapa kita tidak milih besi, supaya tidak impor. Karya-karya lokal ini yang ingin kita dorong terus," kata dia.

Anies mengatakan Pemprov DKI akan terus memasang instalasi di berbagai tempat.

Untuk menggantikan instalasi Getah Getih, Anies mengaku sudah punya rencana, namun saat ini sedang tahap pematangan.

"Nanti akan banyak instalasi sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin. Akan banyak instalasi baru dengan materi yang berbeda," kata Anies.

Hal itu dimaksudkan agar Jakarta menjadi tepat ekspresi para seniman di Indonesia dan diharapkan akan semakin banyak ekspresi seni tumbuh dan bermanfaat bagi perekonomian rakyat.

"Jadi fungsi pemerintah itu untuk menggerakkan perekonomian. Kalau kita menggunakan barang pabrikan, maka anggaran pemerintah yang terima pabrik, para konglomerat," ujar Anies.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
anies baswedan, bambu

Sumber : Antara

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top