Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BPBD : Tinggi Permukaan Air Jakarta Utara Sudah Turun

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menyebutkan tinggi muka air di Pintu Air (PA) Pasar Ikan, Jakarta Utara, pada Sabtu pagi sudah menurun dan berada pada level aman.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 03 Agustus 2019  |  08:15 WIB
Foto aerial permukiman Pasar Ikan Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara - Antara
Foto aerial permukiman Pasar Ikan Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara - Antara

Bisnis.com, JAKARTA--Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menyebutkan tinggi muka air di Pintu Air (PA) Pasar Ikan, Jakarta Utara, pada Sabtu pagi sudah menurun dan berada pada level aman.

BPBD DKI Jakarta melalui akun media sosial twitter di Jakarta, Sabtu, menyebutkan berdasarkan data Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta, tinggi muka air PintunAir Pasar Ikan pada pukul 07.00 WIB mencapai 150 cm atau siaga 4.

Sebelumnya, sejak pukul 00.00 WIB, tinggi muka air di Pintu Air Pasar Ikan meningkat bahkan menyentuh 220 cm pada pukul 01.00 WIB atau siaga 2.

Setelah itu, BPBD DKI memantau per jam ketinggian muka air di Pasar Ikan semakin menurun dari pukul 03.00 hingga pukul 06.00 WIB masuk kategori siaga 3 dan pada pukul 07.00 WIB sudah berada pada level aman.

BPBD DKI menyebutkan sejumlah upaya dilakukan saat tinggi muka air berada pada level siaga 2 untuk meminimalisasi dampak terburuk, tulis Antara.

Upaya itu di antaranya penyebaran informasi kepada warga yang tinggal di pesisir utara Jakarta dan Pulau Seribu melalui media sosial twitter, whatsapp dan website.

Selain itu, pemberitahuan juga diteruskan kepada camat dan lurah melalui whatsapp kebencanaan dan Pusat Data dan Informasi BPBD DKI Jakarta.
 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gempa jakarta utara Pasar Ikan
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top