Kamis (8/8/2019) Siang, Ini Wilayah Paling Parah Polusinya di Jakarta

Siang ini, Kamis (8/8/2019), Kelurahan Mangga Dua Selatan, Jakarta Pusat, sebagai wilayah udara dengan kualitas paling tidak sehat se-DKI Jakarta.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 08 Agustus 2019  |  13:05 WIB
Kamis (8/8/2019) Siang, Ini Wilayah Paling Parah Polusinya di Jakarta
udara Jakarta dipenuhi polusi pada Selasa (2/7/2019). - Antara/Boyke Watra

Bisnis.com, JAKARTA  - Siang ini, Kamis (8/8/2019), Kelurahan Mangga Dua Selatan, Jakarta Pusat, sebagai wilayah udara dengan kualitas paling tidak sehat se-DKI Jakarta.

Demikian data pantauan pada laman AirVisual, Kamis siang pukul 12.00 WIB.

Angka indeks kualitas udara atau air quality index (AQI) di wilayah tersebut mencapai 169 dengan konsentrasi partikulat PM2.5 pada angka 90.7 µg/m³.

Kemudian posisi kedua wilayah kelurahan Kemayoran di Jakarta Pusat masuk kategori tidak sehat dengan angka 157 konsentrasi partikulat PM2.5 sebesar 67 µg/m³.

Selanjutnya disusul wilayah kelurahan Pejanten Barat di Jakarta Selatan dan Rawamangun di Jakarta Timur dengan angka sama 155 masuk kategori tidak sehat.

Sementara itu posisi kelima wilayah kelurahan Pegadungan di Jakarta Barat masuk kategori tidak sehat dengan angka 153 konsentrasi partikulat PM2.5 sebesar 59.7 µg/m³.

Dengan angka indeks kategori tidak sehat tersebut, Jakarta bertahan di peringkat pertama kota dengan kualitas udara paling tidak sehat di dunia.

Kondisi udara Jakarta yang demikian berbahaya bagi kesehatan khususnya jantung dan paru-paru. Warga Jakarta direkomendasikan untuk menghindari aktivitas luar ruang yang terlalu banyak.

Penggunaan masker dalam berkegiatan di luar ruang juga akan membantu menyaring partikel polutan yang sangat kecil terhirup ketika bernapas.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
polusi jakarta

Sumber : Antara

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top