Anies Menyapa yang Terhormat Ahok dan Djarot di Pelantikan Anggota DPRD DKI

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan kata sambutan seusai pelantikan 106 Anggota DPRD DKI terpilih periode 2019-2024.
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 26 Agustus 2019  |  12:53 WIB
Anies Menyapa yang Terhormat Ahok dan Djarot di Pelantikan Anggota DPRD DKI
Mantan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat turut hadir dalam pelantikan anggota DPRD DKI Jakarta. - Bisnis/Feni Freycinetia

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan kata sambutan seusai pelantikan 106 Anggota DPRD DKI terpilih periode 2019-2024.

"Saya mendapatkan tugas dari Mendagri untuk memberikan sambutan pada pelantikan anggota DPRD DKI 2019-2024," katanya di Gedung DPRD DKI, Senin (26/8/2019).

Awalnya, Anies mengucapkan salam kepada Perwakilan Kementerian Dalam Negeri, Pelaksana Tugas Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, Ketua KPU DKI Jakarta, Ketua Bawaslu DKI Jakarta, dan Pimpinan Sementara DPRD DKI Pantas Nainggolan dari PDIP dan Syarif Gerindra.

Setelah itu, Anies juga menyapa tamu kehormatan, yaitu mantan Gubernur DKI Jakarta.

"Yang terhormat, para Gubernur purnabakti Bapak Sutiyoso, Bapak Basuki Tjahaja Purnama, dan Bapak Djarot Saiful Hidayat," kata Anies yang langsung mendapat sorak sorai dan tepuk tangan dari hadirin yang ada di ruang Paripurna DKI Jakarta Jalan Kebon Sirih 18, Senin (26/8/2019).

Berdasarkan catatan Bisnis, ini merupakan pertemuan pertama Anies, Ahok, dan Djarot dalam satu forum pascapilkada DKI 2017 silam.

Djarot yang saat itu menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta menggantikan Ahok bahkan tidak datang saat serah terima jabatan kepada Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Anies juga mengatakan semua pihak menjadi saksi pengucapan sumpah dan janji Anggota dewan 2019-2024. Ini merupakan puncak dari rangkaian proses Pemilu serta Pilpres 2019.

Tak lupa, Anies mengapresiasi kinerja KPU, Bawaslu, dan Partai Politik atas terselenggaranya Pemilu dan Pilpres 2019.

"Kita berikan penghargaan setinggi-tingginya kepada KPPS dan KPUD DKI. Kita berikan tepuk tangan," ucap Anies.

Anies pun menutup kata sambutan dengan sebait pantun:

Naik kopaja dr pondok gede
Lanjut transjakarta semakin melaju
Selamat bekerja anggota DPRD
Semoga Jakarta semakin maju

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ahok, anies baswedan

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top