Anies Ajak Warga 'Jajan' ke Jakarta Muharram Festival

Menyambut Tahun Baru Islam 1441 Hijriah, pemerintah Provinsi DKI Jakarta berkolaborasi dengan Grup Transmedia mengadakan Jakarta Muharram Festival di Kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, Sabtu (31/8/2019) malam.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 30 Agustus 2019  |  21:35 WIB
Anies Ajak Warga 'Jajan' ke Jakarta Muharram Festival
Ilustrasi-Sejumlah warga mengikuti pawai obor di kawasan Cikini, Jakarta, Rabu (20/9). Pawai tersebut dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriah. - ANTARA/Makna Zaezar

Bisnis.com, JAKARTA — Menyambut Tahun Baru Islam 1441 Hijriah, pemerintah Provinsi DKI Jakarta berkolaborasi bersama Grup Transmedia mengadakan Jakarta Muharram Festival di Kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, Sabtu (31/8/2019) malam.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap warga Jakarta bisa terhibur dengan berbagai acara seperti pawai obor yang disertai atraksi tari, lagu religi, dan salawat nabi, serta artis dan grup musik skala nasional.

Selain itu, bukan hanya hiburan, Anies berharap perekonomian rakyat kecil, utamanya usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) bisa terdongkrak

"Rencananya kita mengundang seluruh warga Jakarta untuk bersama-sama merayakan tahun baru dan ini, juga kita ingin mendorong pergerakan perekonomian karena ada acara seperti ini maka potensi untuk pergerakan perekonomian menjadi sangat besar. Khususnya bagi usaha UMKM, ini pasti akan banyak yang berjualan, berdagang, mereka membeli, dan ini sebuah pesta rakyat," ungkapnya, Jumat (30/8/2019).

Jakarta Muharram Festival ini memang akan diiringi dengan Halal Culinary Festival yang berlokasi di dua titik utama, yaitu Jl. Kebon Kacang Raya dan Jl. Imam Bonjol.

Kegiatan Jakarta Muharram Festival juga akan dihadiri oleh Duta Besar dari negara-negara sahabat termasuk negara-negara yang memiliki kota berstatus Sister City dengan DKI Jakarta, serta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah.

Jakarta Muharram Festival akan menghadirkan berbagai grup band, antara lain Potret, Wali, Kotak, Koesplus Junior, Kanda Brothers, Jiung Band, dan Hijab Band, serta dimeriahkan oleh penyanyi dan artis nasional seperti Pasha, Opick, Wika Salim, dan Takaeda.

Ustaz Maulana dan Ustaz Syamsuddin Noor juga akan mengisi rangkaian momen jelang akhir tahun 1440 Hijriah, dipandu host Irfan Hakim, Fadli-Fadlan, Arie Untung, Fenita Arie, dan Shara.

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 17.00 - 23.00 WIB ini akan memiliki dua kali jeda (istirahat) untuk pelaksanaan salat Maghrib dan Isya secara berjamaah.

Oleh karena itu, Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Keselamatan (Disgulkarmat) Provinsi DKI Jakarta dan PAM Jaya akan menyediakan 10 titik untuk wudhu yang berada di titik terluar jalan-jalan sekitar pusat acara di Bundaran HI. Masyarakat disarankan agar membawa sajadah ataupun alas lainnya untuk kelancaran ibadah salat berjamaah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
1 Muharram

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top