Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kepulauan Seribu Bakal Menjadi Wajah Jakarta

Di Kepulauan Seribu ada 567 kegiatan pembangunan di wilayah tersebut dengan anggaran lebih dari Rp500 miliar.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 04 September 2019  |  11:15 WIB
Pulau Macan, Kepulauan Seribu - tripadvisor.com
Pulau Macan, Kepulauan Seribu - tripadvisor.com

Bisnis.com, JAKARTA — Bupati Administrasi Kepulauan Seribu DKI Jakarta Husein Murad mengatakan bahwa pembangunan di daerahnya terus menggeliat baik dari sisi infrastruktur maupun transportasi.

Upaya ini dilakukan untuk menjadikan wilayah administrasi tersebut sebagai wajah depan Provinsi DKI Jakarta.

"Pulau Seribu akan mejadi wajah depan DKI Jakarta," kata Husein dalam acara Pekan Panutan Pembayaran PBB-P2 Tahun 2019 di Kantor Wali Kota Jakarta Utara dikutip dari Antara, Rabu (4/9/2019).

Husein mengatakan bahwa pembangunan di Kepulauan Seribu berjalan sama seperti dengan wilayah administrasi lainnya yang ada di DKI Jakarta.

Dia menyebutkan bahwa ada 567 kegiatan pembangunan di wilayah tersebut dengan anggaran lebih dari Rp500 miliar.

"Lima ratus enam puluh tujuh kegiatan ini yang menggeliat di Pulau Seribu, melakukan aktivitas pembangunan dan kawasan strategis pariwisata sedang dipacu," kata Husein.

Tidak hanya pembangunan infrastruktur dan transportasi, Pemkab Kep. Seribu juga fokus pada penggerakan perekonomian masyarakat dalam rangka mewujudkan Pulau Seribu sebagai wilayah depan DKI Jakarta.

Husein menyebutkan bahwa Kepulauan Seribu memiliki keunikan khusus dibandingkan dengan wilayah administrasi lainnya di DKI Jakarta yakni merupakan wilayah dengan pulau-pulau kecil yang menarik dikunjungi para wisatawan.

"Karena Pulau Seribu jadi satu-satunya kawasan di DKI Jakarta dengan pulau-pulau kecil yang jadi idola banyak orang. Kunjungan wisatawan Pulau Seribu terus meningkat," kata Husein.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jakarta pariwisata pulau seribu

Sumber : Antara

Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top