Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Survei Populi: Kepuasan Publik atas Kinerja Anies Baswedan Turun

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tak mau berkomentar banyak terkait hasil survei Populi Centre yang menunjukkan adanya tren penurunan kepuasan publik terhadap kinerjanya.
JIBI
JIBI - Bisnis.com 15 Oktober 2019  |  07:32 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tengah) bersama Tim Dokter Kepresidenan Dr. A. Budi Sulitya (kedua kanan) berjalan keluar usai menjenguk Presiden ketiga RI BJ Habibie di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD), Jakarta. Antara - Galih Pradipta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tengah) bersama Tim Dokter Kepresidenan Dr. A. Budi Sulitya (kedua kanan) berjalan keluar usai menjenguk Presiden ketiga RI BJ Habibie di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD), Jakarta. Antara - Galih Pradipta

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tak mau berkomentar banyak terkait hasil survei Populi Centre yang menunjukkan adanya tren penurunan kepuasan publik terhadap kinerjanya.

Anies menyatakan baru akan berkomentar jika telah membaca lengkap hasil survei tersebut.

"Nanti akan saya baca secara lengkap," ujar Anies saat ditemui di DPRD DKI Jakarta Pusat, Senin (14/10/2019).

Anies mengatakan menjadikan hasil survei Populi Centre tersebut untuk meningkatkan kinerja pemerintah DKI ke depan. Dia juga mengapresiasi lembaga yang telah berinisiatif melakukan survei tentang Jakarta.

Pada Senin (14/10/2019), Populi Centre memaparkan survei terkait kepuasan publik dalam dua tahun kepemimpinan Anies Baswedan. Mereka menilai secara umum kepuasan masyarakat terhadap mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu masih tinggi dengan mencapai angka 65,5 persen.

Meskipun demikian, angka tersebut menunjukkan penurunan jika dibandingkan dengan tahun lalu yang mencapai angka 69,8 persen. Penurunan tertinggi terjadi di kategori masyarakat yang merasa sangat puas dengan kinerja Anies Baswedan. Jika tahun lalu angkanya mencapai 10,9 persen, maka tahun ini hanya mencapai 7 persen.

Dalam survei tersebut, Populi Centre melibatkan 600 responden yang dipilih secara acak bertingkat (multistage random sampling). Responden juga dibagi penyebarannya secara proporsional dan merata di 6 kabupaten dan kota administratif di DKI Jakarta. Adapun margin of error dalam survei ini adalah 4.00 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

anies baswedan gubernur dki

Sumber : Tempo.Co

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top