Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ada Demo Mahasiswa, Sejumlah Rute Transjakarta Dialihkan

PT Transjakarta mengalihkan beberapa rute bus sehubungan dengan adanya aksi demonstrasi yang dilakukan oleh elemen mahasiswa.
Antrean kendaraan yang terjebak di tol dalam kota akibat aksi demonstrasi di sekitar Gedung Parlemen, Jakarta, Senin (30/9/2019)./Bisnis-Arief Hermawan P
Antrean kendaraan yang terjebak di tol dalam kota akibat aksi demonstrasi di sekitar Gedung Parlemen, Jakarta, Senin (30/9/2019)./Bisnis-Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA — PT Transjakarta mengalihkan beberapa rute bus sehubungan dengan adanya aksi demonstrasi yang dilakukan oleh elemen mahasiswa.

"Penutupan jalan di depan Kementrian Pariwisata, Patung kuda hingga Lampu Merah Harmoni dan oleh pihak kepolisan membuat beberapa rute Transjakarta dilakukan pengalihan sementara," ujar Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transjakarta Nadia Diposanjoyo seperti dikutip dalam siaran pers, Senin (28/10/2019).

Dia menuturkan koridor 1 Blok M - Kota mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati Halte Monas berlaku kedua arah.

Dimana rute 1A PIK - Balai Kota mengalami perpendekan rute menjadi PIK - Harmoni terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda.

Lebih lanjut, koridor 2 Harmoni - Pulo Gadung mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati Halte Monas sampai Halte Gambir 2.

"Rute 6A Ragunan - Monas via Kuningan saat ini mengalami perpendekan rute menjadi Ragunan - Bank Indonesia via Kuningan terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda. Hal yang sama juga terjadi pada rute Rute 6B Ragunan - Monas via Semanggi," imbuhnya.

Nadia menambahkan rute 5A Kampung Melayu - Grogol mengalami pengalihan rute untuk sementara tidak melewati Halte Bank Indonesia dan Halte Monas.

Lebih lanjut, rute 7F Harmoni - Kampung Rambutan mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati Halte Monas sampai Halte Gambir 2.

Rute DA4 Kota - MRT Dukuh Atas mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati Pemberhentian Monas 1 sampai Bank Indonesia

Di sisi lain, rute DA4 MRT Dukuh Atas - Kota mengalami pengalihan rute Bank Indonesia sampai pemberhentian Komplek Majapahit Permai

"Rute bus gratis GR1 Harmoni - Bundaran Senayan sementara mengalami pengalihan rute dan tidak melewati pemberhentian Monas 1 sampai Bank Indonesia. Selain itu, GR1 Bundaran Senayan - Harmoni tidak melewati pemberhentian RRI," jelasnya.

Adapun, Rute 1P Bundaran Senayan - Senen untuk sementara tidak melewati pemberhentian Indosat sampai Monas 3. Rute 9B Pinang Ranti - Kota juga tidak melewati halte BI dan Monas.

Terakhir, Rute 2A Kalideres - Pulogadung dan rute 2D Rawa Buaya - ASMI mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda.

"Untuk sementara tidak melewati halte Monas sampai Gambir 2," ujar Nadia.

Sejumlah elemen mahasiswa dan masyarakat berencana menggelar demo memprotes Undang-Undang Komisi Pemberantasan Korupsi dan mendesak Presiden Joko Widodo menerbitkan Perppu KPK. Polda Metro Jaya sudah menerjunkan ribuan personel gabungan untuk mengamankan aksi unjuk rasa tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper