Dirinya Jadi Karikatur Cover Majalah Tempo, Begini Respon Santai Anies

Majalah Tempo kembali membuat heboh dengan covernya. Kali ini giliran Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang dijadikan karikatur dalam edisi terbaru.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 11 November 2019  |  03:30 WIB
Dirinya Jadi Karikatur Cover Majalah Tempo, Begini Respon Santai Anies
Karikatur Anies Baswedan di Majalah Tempo - Twitter

Bisnis.com, JAKARTA - Majalah Tempo kembali membuat heboh dengan covernya. Kali ini giliran Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang dijadikan karikatur dalam edisi terbaru.

Di cover edisi 11-17 November, Anies digambarkan tengah kesusahan keluar dari kaleng lem Aibon ditambah dengan tulisan headline "Aib Anggaran Anies, Rancangan Bujet DKI Jakarta bertabur proyek janggal. Gubernur Anies Baswedan Ditengarai bakal bagi-bagi dana hibah buat pendukungnya."

Sekedar mengingatkan, Anies saat ini memang tengah disibukkan dengan permasalahan anggaran termasuk pembelian lem Aibon yang jumlahnya mencapai ratusan miliar Rupiah.

Sadar dirinya dijadikan karikatur, Anies pun memberikan respon atas cover ini di akun resmi twitternya.

"Terima kasih Tempo telah jalankan tugasnya sbg pilar keempat demokrasi. Semoga perbaikan sistem yg sdg berjalan bisa segera kami tuntaskan. Terus awasi kami yg sdg bertugas di pemerintahan... Karikaturnya boleh juga. Kalau tidak begitu bukan Tempo namanya. "

Sebelumnya, Tempo juga sempat membuat heboh saat membuat karikatur Presiden Joko Widodo seperti tokoh kartun Pinokio.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
anies baswedan

Editor : Andhika Anggoro Wening
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top