Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Komisi A DPRD DKI Minta Fungsi TGUPP Dievaluasi

Komisi A Bidang Pemerintahan Dewan Perwalilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta menyarankan agar keberadaan Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) dievaluasi, dengan anggaran menggunakan dana operasional Gubernur DKI Jakarta.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 11 November 2019  |  23:09 WIB
DPRD DKI - beritajakarta.com
DPRD DKI - beritajakarta.com

Bisnis.com, JAKARTA — Komisi A Bidang Pemerintahan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta menyarankan agar keberadaan Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) dievaluasi, dengan anggaran menggunakan dana operasional Gubernur DKI Jakarta.

Ketua komisi A DPRD DKI Jakarta Mujiyono mengatakan, sebagian besar anggota komisi A sepakat untuk tidak memasukkan anggaran TGUPP ke dalam rancangan Kebijakan Umum Anggaran Priotitas Plafon Sementara (KUA-PPAS) untuk RAPBD 2020.

Hal ini akan diperjuangkan oleh Komisi A dalam rapat Badan Anggaran (Banggar) DPRD DKI Jakarta. Pasalnya, Mujiyono menuturkan sebagian besar anggotanya memang menolak anggaran TGUPP DKI Jakarta 2020.

"Keinginan anggota memang sebagian besar dinolkan, tapi kan tentunya juga enggak semudah itu. Kami sama-sama berjuang di Banggar besar," ujarnya, Senin (11/11/2019).

Mujiyono pun berharap tugas dan fungsi TGUPP di era kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dievaluasi akibatnya jumlahnya yang dinilai terlalu banyak.

"Bahasanya adalah evaluasi menyeluruh. Evaluasi menyeluruh berarti macam-macam, tupoksi, kewenangan, anggarannya, kan ke situ. Kalau kami sudah bilang evaluasi menyeluruh, kan boleh membongkar semuanya," tutup Mujiyono.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dprd dki
Editor : Akhirul Anwar
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top