Kota Bogor Bakal Punya Alun-Alun, Ini Lokasinya!

Pembangunan Alun-Alun Kota Bogor adalah proyek Pemerintah Provinsi Jawa Barat.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 15 November 2019  |  15:59 WIB
Kota Bogor Bakal Punya Alun-Alun, Ini Lokasinya!
Permukiman padat penduduk di kawasan Kota Bogor, Jawa Barat, Kamis (3/1/2019). - ANTARA/Yulius Satria Wijaya

Bisnis.com, BOGOR - Pemerintah Kota Bogor dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan membangun Alun-Alun Kota Bogor di lahan seluas sekitar 1,7 hektare di Jalan Kapten Muslihat, Jalan Nyi Raja Permas, hingga Jalan Dewi Sartika, Kota Bogor pada 2020.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim menyatakan lahan yang akan dibangun menjadi Alun-Alun Kota Bogor adalah Taman Topi, Taman Ade Irma Suryani, hingga Masjid Agung Kota Bogor. Lokasi bakal lahan alun-alun tepat berada di depan Stasiun Bogor.

Menurutnya, pembangunan Alun-Alun Kota Bogor adalah proyek Pemerintah Provinsi Jawa Barat. "Anggarannya dari ABPD Provinsi Jawa Barat, 2020. Pemerintah Provinsi Jawa Barat, saat ini sedang melakukan studi kelayakannya. Kami menunggu hasilnya," katanya di Bogor seperti dikutip Antara, Jumat (15/11/2019).

Sambil menunggu studi kelayakan tersebut, Pemerintah Kota Bogor membahas usulan nama untuk untuk Alun-Alun Kota Bogor sehingga pada saat studi kelayakan selesai, sekaligus sudah ada usulan namanya.

Dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat ada usulan nama Dewi Sartika, yakni pahlawan Jawa Barat dan kebetulan lokasi yang akan dibangun Alun-Alun juga dekat Jalan Dewi Sartika.

"Dari masyarakat Kota Bogor juga ada usulan nama Kapten Muslihat. Kebetulan, lokasi yang akan dibangun Alun-Alun adalah Taman Topi yang di dalamnya ada patung Kapten Muslihat. Ketetulan Taman Topi juga di Jalan Kapten Muslihat," paparnya.

Dedie menegaskan pertemuan Jumat ini dengan beberapa tokoh Kota Bogor, baru pembicaraan informal. "Nantinya akan dibuat FGD [focus group discussion], untuk membicarakan usulan nama tersebut," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kota bogor, Bima Arya

Sumber : Antara

Editor : Hendra Wibawa
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top