Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Polda Metro Jaya Akan Tilang Pengendara Skuter Listrik

Polda Metro Jaya akan melakukan upaya penindakan berupa tilang kepada pengguna skuter listrik yang mengemudi di jalan raya.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 22 November 2019  |  14:27 WIB
Presiden Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata menggunakan layanan GrabWheels di sekitar Kawasan Mega Mas, Kota Manado, Sulawesi Utara, Kamis (31/10/2019). - Bisnis/M. Nurhadi Pratomo
Presiden Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata menggunakan layanan GrabWheels di sekitar Kawasan Mega Mas, Kota Manado, Sulawesi Utara, Kamis (31/10/2019). - Bisnis/M. Nurhadi Pratomo

Bisnis.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya akan melakukan upaya penindakan berupa tilang kepada pengguna skuter listrik yang mengemudi di jalan raya.

Kepala Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Fahri Siregar menjelaskan penilangan itu bukan dalam bentuk menyita surat izin mengemudi atau surat kendaraan seperti pada umumnya, tapi langsung menyita kendaraan skuter listrik tersebut.

"Jika sudah ditegur masih kukuh juga, kita lakukan tindakan yudisial. Jadi, kita tindak dengan tindakan kita, misalnya ditilang atau sebagainya," tuturnya, Jumat (22/11/2019).

Fahri mengemukakan polisi tetap akan mendata para pelanggar yang mengemudikan skuter listrik, kemudian data pelanggar itu akan diteruskan ke pengadilan.

Polisi tidak akan bertanggungjawab jika pihak pemberi sewa meminta ganti kepada pihak pengemudi.

"Kerugian dan denda segala macam yang dikasih pihak peminjam itu urusan pengendara," katanya.

 

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polda metro jaya tilang
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top