Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Malam Tahun Baru, LRT Jakarta Bakal Lembur Layani Penumpang

Waktu operasional Kereta Lintas Rel Terpadu (LRT) Jakarta akan diperpanjang, khusus pada malam pergantian tahun 2019-2020.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 20 Desember 2019  |  21:20 WIB
Warga bersiap mencoba kereta Lintas Rel Terpadu (LRT) saat uji publik di Stasiun Boulevard Utara, Kelapa Gading, Jakarta, Selasa (11/6/2019). - ANTARA/Dhemas Reviyanto
Warga bersiap mencoba kereta Lintas Rel Terpadu (LRT) saat uji publik di Stasiun Boulevard Utara, Kelapa Gading, Jakarta, Selasa (11/6/2019). - ANTARA/Dhemas Reviyanto

Bisnis.com, JAKARTA — Waktu operasional Kereta Lintas Rel Terpadu (LRT) Jakarta akan diperpanjang, khusus pada malam pergantian tahun 2019-2020.

Sekretaris Perusahaan PT LRT Jakarta Arnold Kindangen menjelaskan bahwa hal ini demi mengakomodir layanan bagi masyarakat yang menghadiri tahun baru di pusat perbelanjaan dekat stasiun LRT Jakarta.

Apabila biasanya LRT Jakarta beroperasi mulai pukul 05.30 hingga 23.00 WIB, maka khusus pada tahun baru 2020, LRT Jakarta bekerja sama dengan pihak mal untuk mendukung penyelenggaraan acara hingga selesai sampai 02.00 WIB dini hari di tanggal 1 Januari 2020.

"Kami melihat adanya aktivitas di lingkungan kami, khususnya di mal-mal yang ada di sekitar kami, mereka membuka jam operasionalnya sampai dini hari," ujar Arnold di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat, Jumat (20/12/2019).

Dengan adanya perpanjangan waktu operasional LRT Jakarta, lanjut Arnold, rangkaian kereta yang dioperasikan pun bertambah demi menjaga selang waktu tiba (headway) tak molor.

"Pastinya ada penambahan [rangkaian kereta] karena kan kami headway-nya itu per 10 menit, kami jaga per 10 menitnya itu," ucap Arnold.

LRT Jakarta rute Velodrome-Kelapa Gading resmi beroperasi secara komersial sejak 1 Desember 2019. Tarif yang dibebankan kepada penumpang sebesar Rp5.000 untuk satu kali perjalanan.

LRT Jakarta sepanjang 5,8 kilometer itu memiliki enam stasiun, yakni LRT Jakarta Fase 1 ini telah menghubungkan Stasiun LRT Velodrome, Stasiun LRT Equestrian, Stasiun LRT Pulomas, Stasiun LRT Kelapa Gading Boulevard Selatan, Stasiun LRT Mal Kelapa Gading (Boulevard Utara) dan Stasiun LRT Pegangsaan Dua. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tahun baru LRT
Editor : Akhirul Anwar

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top