Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Transjakarta Sediakan Bus Gratis Menuju Gereja Katedral

Transjakarta menyiapkan armada antar-jemput gratis bagi warga Jakarta yang akan merayakan misa Natal di Gereja Katedral, Jakarta Pusat pada 24-25 Desember 2019.
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 24 Desember 2019  |  07:59 WIB
Umat Kristiani melintas di area Gereja Katedral, Jakarta, Jumat (23/6). - ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga
Umat Kristiani melintas di area Gereja Katedral, Jakarta, Jumat (23/6). - ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

Bisnis.com, JAKARTA - Transjakarta menyiapkan armada antar-jemput gratis bagi warga Jakarta yang akan merayakan misa Natal di Gereja Katedral, Jakarta Pusat pada 24-25 Desember 2019.

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi Transjakarta Nadia Diposanjoyo mengatakan bus Metrotrans pijakan rendah dengan kapasitas penumpang hingga 60 orang akan menjemput dan mengantar warga ke Gereja Katedral.

"Kami menyiapkan 6 unit bus low deck yang akan lalu-lalang dari lapangan parkir IRTI Monas ke Gereja Katedral selama 24-25 Desember," ujarnya seperti dikutip dalam siaran pers, Selasa (24/12/2019).

Dia menambahkan warga yang ingin melaksanakan misa Natal di Gereja Katedral dapat meninggalkan kendaraanya di rumah kemudian menggunakan Transjakarta Koridor 2 (Pulogadung-Harmoni), 2A (Kalideres-Pulogadung), 2D (Rawabuaya – ASMI), 3 (Kalideres-Pasar Baru), 5C (PGC-Harmoni), 5H (Harmoni-Ancol), 7F (Kampung Rambutan – Harmoni via Cempaka Putih), 8A (Grogol – Juanda) dan 12M (Sunter Boulevard Barat – Harmoni).

Sementara itu, warga yang membawa keluarga dengan kendaraan pribadi dapat memarkirkan kendaraanya di lapangan IRTI Monas yang berada di seberang Gedung Perpustakaan Nasional.

"Transjakarta gratis dari IRTI ke Gereja Katedral tersedia dengan interval waktu keberangkatan setiap 5 menit," imbuhnya.

Selain tidak berbayar, rute khusus ini akan beroperasi pada Selasa, 24/12/2019 mulai pukul 15.00-24.00 WIB dan Rabu, 25/12/2019 pukul 05.00-12.00 WIB.

Nadia bersyukur Transjakarta dipercaya oleh Pemprov DKI untuk melayani umat kristiani melalui layanan gratis. Dia juga berharap layanan Transjakarta ini mempermudah Warga untuk beribadah merayakan hari besar Natal, tanpa khawatir akan parkiran kendaraan.

"Tentunya ini adalah momentum bagi Transjakarta untuk ikut serta memberikan nilai tambah sekaligus menyemarakkan hari besar keagamaan di penghujung 2019," ucapnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

transjakarta katedral natal
Editor : Akhirul Anwar
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top