Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Misa Malam Natal Dimulai, Lalu Lintas Katedral Ramai Kendaraan

Selain itu terpantau lalu lintas di sekitar Gerjea Katedral sudah mulai dipadati kendaraan. Namun, lalu lintas di sekitar Jalan Pos masih ramai lancar.
Setyo Aji Harjanto
Setyo Aji Harjanto - Bisnis.com 24 Desember 2019  |  17:03 WIB
Misa Natal di Katedral - Antara
Misa Natal di Katedral - Antara

Bisnis.com, Jakarta - Misa malam natal di Gerjea Katedral, Pada (24/12/2019) Jakarta bakal segera dimulai. Diketahui, berdasarkan jadwal yang disampaikan pihak Katedral misa pertama dilaksanakan pada pukul 16.30 WIB.

Pantauan Bisnis.com, jemaat sudah mulai memasuki Gereja Katedral Jakarta. Mereka sudah memenuhi kompleks Gereja Katedral sejak pukul 16.00 WIB.

Selain itu terpantau lalu lintas di sekitar Gerjea Katedral sudah mulai dipadati kendaraan. Namun, lalu lintas di sekitar Jalan Pos masih ramai lancar.

Khusus di Jalan Katedral, mobil sudah memadati jalan mencari parkir. Beberapa di antaranya memilih parkir di Sekolah Santa Ursula, Kantor Pos, dan Masjid Istiqlal.

Terpantau juga aparat yang mulai mengamankan Gereja Katedral. Jemaat yang masuk harus melewati mesin metal derector sebelum masuk ke kompleks Gereja. Terlihat juga kendaraan pengurai massa.

Adapun personil pengamanan mulai dari kepolisian, TNI, sejumlah ormas di antaranya Pemuda Pancasila, dan Gerakan Pemuda Ansor. 

"Area luar dari gereja katedral itu didukung oleh TNI, Polri, yang saya dengar bahwa hari ini menurunkan kurang lebih 300 personil dan ada teman teman dari GP Ansor yang turut membantu melancarkan keamanan, pada kali ini akan mengirimkan 30 personil," kata Humas Katedral dan Keuskupan Agung, Susyana Suwadie, di Jakarta, Selasa (24/12/2019).

Sebelumnya, Susyana menyebutkan misa malam natal (24/12/2019) di Gereja Katedral, Jakarta Pusat bakal dilakukan sebanyak tiga kali. 

Dia merinci misa pertama dilakukan pada 16.30 WIB, kedua pada 19.30 WIB, dan terakhir pada 22.00 WIB. 

"Gereja sendiri berkapasitas sebanyak 800. Jadi nanti dengan total daya tampung yang bisa ditampung adalah  sebanyak 5000 umat dalam satu kali misa," kata Susyana di Jakarta, Selasa (24/12/2019).

Sementara untuk misa hari H natal pada Rabu (25/12/2019) bakal dilakukan sebanyak empat kali.

Dia menjelaskan misa pagi akan dilaksanakan pada pukul 07.00 WIB, misa pontifikal (misa bahasa latin) pada pukul 09.00 WIB, misa keluarga pada 11.00 WIB, dan misa sore pada pukul 17.00 WIB.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

katedral misa natal
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top