Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pelaku Penabrak Pesepeda Mengemudi Setelah Konsumsi Narkoba

Pelaku diancam hukuman penjara 10 tahun.
JIBI
JIBI - Bisnis.com 29 Desember 2019  |  09:30 WIB
Tampilan mobil yang menabrak rombongan pesepada di kawasan Sudirman, Jakarta, Sabtu (29/12/2019). Tabrakan yang melukai tujuh pesepeda itu disebabkan pengemudi mengemudikan mobilnya setelah mengonsumsi narkoba. - ANTARA
Tampilan mobil yang menabrak rombongan pesepada di kawasan Sudirman, Jakarta, Sabtu (29/12/2019). Tabrakan yang melukai tujuh pesepeda itu disebabkan pengemudi mengemudikan mobilnya setelah mengonsumsi narkoba. - ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA — Polda Metro Jaya menyampaikan pelaku penabrak rombongan pesepeda di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta pada Sabtu (28/12/2019), telah ditahan.

Pelaku bernama Toto Prasetio dijerat Pasal 311 Ayat 4 juncto Pasal 310 ayat 3 Undang-Undang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Dia merupakan seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di kantor Kepolisian Resor Metro Jakarta Selatan di Sub Bagian Sarpras.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusri Yunus mengatakan Toto mengemudi dalam keadaan dipengaruhi narkoba.

"Karena tersangka sengaja mengemudi kendaraan bermotor dengan keadaan membahayakan atau dipengaruhi narkoba dan menyebabkan korban luka berat. Pelaku diancam pidana penjara selama 10 tahun dan denda paling banyak Rp 20 juta," paparnya, seperti dilansir dari Tempo, Minggu (29/12/2019).

Yusri menuturkan polisi telah menjalankan tes urine terhadap pelaku. Hasilnya, pelaku diketahui mengonsumsi amphetamine, meskipun menurut pengakuan tersangka dia mengonsumsi ekstasi.

Tabrakan yang terjadi berlangsung pada Sabtu (28/12) sekitar pukul 06.00 WIB. Peristiwa tersebut bermula ketika pelaku melaju dengan mobil Toyota New Avanza miliknya dari arah utara ke selatan di Jalan Jenderal Sudirman. 

Di depan Gedung Summitmas, pelaku menabrak rombongan pesepeda yang terdiri atas tujuh orang. Kecelakaan itu melukai para pesepeda, di mana beberapa di antaranya mengalami memar dan luka sobek di bagian kepala.

Selain itu, membuat enam sepeda rusak, bemper serta kap mesin mobil Toto penyok, dan kaca depan mobil pecah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

narkoba polda metro jaya tabrakan

Sumber : Tempo

Editor : Annisa Margrit

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top