Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bangunan Roboh di Slipi, Ojek Online dan Penumpangnya Jadi Korban

Polda Metro Jaya menyebutkan bahwa dua orang mengalami luka-luka akibat bangunan di Jalan Brigjen Katamso RT 04 RW 09 Kelurahan Kota Bambu Utara, Palmerah roboh.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 06 Januari 2020  |  11:54 WIB
Gedung di Palmerah roboh - Antara
Gedung di Palmerah roboh - Antara

Bisnis.com, JAKARTA -- Polda Metro Jaya menyebutkan bahwa dua orang mengalami luka-luka akibat bangunan di Jalan Brigjen Katamso RT 04 RW 09 Kelurahan Kota Bambu Utara, Palmerah roboh.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengaku tidak mau berspekulasi robohnya bangunan tersebut akibat diterjang hujan berhari-hari atau bukan. Namun, dia mengatakan bahwa gedung tersebut sudah dalam posisi miring sejak dua tahun lalu. 

Dia menjelaskan bahwa gedung itu roboh dimulai dari lantai tiga yang kemudian merembet hingga ke lantai dasar. Peristiwa itu terjadi ketika lalu-lintas di wilayah tersebut tengah padat merayap pada Senin 6 Januari 2019 sekitar pukul 09.10 WIB. 

"Berdasarkan keterangan dari saksi, gedung itu memang sudah sejak dua tahun lalu miring ya," tuturnya, Senin (6/1/2020). 

Akibat robohnya bangunan tersebut, dua orang mengalami luka-luka yaitu pengemudi ojek online dan penumpangnya yang melintas pada saat bangunan roboh. Kini, menurut Yusri, evakuasi oleh petugas masih berlangsung di lokasi. 

"Pada saat kejadian, korban sedang berada di gang bagian sisi kanan gedung dan tertimpa tembok pembatas dari bagian gedung dari lantai dua," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jakarta kecelakaan
Editor : M. Taufikul Basari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top