Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penumpang Prioritas MRT Jakarta Akan Mendapatkan Pin Khusus

PT MRT Jakarta (Perseroda) membagikan pin penumpang prioritas di setiap stasiun MRT Jakarta kepada penumpang yang sudah mendaftarkan diri khususnya kepada penumpang prioritas.

Bisnis.com, JAKARTA — PT MRT Jakarta (Perseroda) membagikan pin penumpang prioritas di setiap stasiun MRT Jakarta kepada penumpang yang sudah mendaftarkan diri khususnya kepada penumpang prioritas.

Pin tersebut berfungsi untuk mengidentifikasi penumpang prioritas sehingga akan memudahkan dalam akses fasilitas prioritas seperti halnya elevator, wide passenger gate (pintu penumpang prioritas dengan lebar 90 cm), dan kursi prioritas selama berada di dalam Ratangga.

Pin ini diberikan khusus kepada penumpang lanjut usia (lebih dari 60 tahun), ibu hamil dan teman disabilitas netra, disabilitas fisik (pengguna kursi roda, kruk, kaki palsu dan lain-lain) serta penderita penyakit kronis.

Adapun Pin penumpang prioritas juga diberikan kepada pengguna MRT Jakarta yang berkebutuhan khusus di luar kategori tersebut, jika lolos verikasi petugas.

Ketersediaan pin akan terus ditambah menyesuaikan jumlah pendaftar. Pin tersebut bisa didapatkan secara gratis dengan cara menghubungi pusat panggilan (call center) 1500 332 dengan menyebutkan identitas diri, nomor kontak, kategori penumpang prioritas dan stasiun yang diinginkan untuk pengambilan pin.

Sedangkan untuk pengambilan pin dapat dilakukan di stasiun yang dituju dua hari setelah pendaftaran dengan membawa Salinan identitas yang digunakan sebelumnya untuk mendaftar.

Khusus bagi ibu hamil, diperlukan surat keterangan dokter atau hasil pemeriksaan kehamilan.

Sejumlah fitur seperti blok taktil, toilet disabiltas, sandai dan fasilitas pendukung lain telah disediakan oleh PT MRT Jakarta (Perseroda).

Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta Muhamad Kamaluddin mengatakan bahwa hal ini dilakukan sebagai komitmen untuk terus memberikan layanan terbaik bagi setiap penumpang baik di dalam stasiun maupun di dalam kereta.

“MRT Jakarta terus berkomitmen mendukung mobilitas perkotaan dengan memperhatikan aksesibilitas dan konektivitas demi menuju transportasi publik yang inklusif serta berkelanjutan,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper