Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Listrik Masih Padam, Enam Desa Sukajaya Terima Bantuan 30 Genset

Menurutnya, putusnya akses di sembilan desa Kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor akibat longsor pada Rabu (1/1) itu juga mengganggu sejumlah sambungan kabel Perusahaan Listrik Negara (PLN).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 12 Januari 2020  |  19:57 WIB
Foto areal kondisi Desa Adat Urug pascabencana tanah longsor dan banjir bandang di Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (10/1/2020). -  ANTARA / Galih Pradipta
Foto areal kondisi Desa Adat Urug pascabencana tanah longsor dan banjir bandang di Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (10/1/2020). - ANTARA / Galih Pradipta

Bisnis.com, JAKARTA - Bupati Bogor, Ade Yasin menyerahkan sebanyak 30 genset untuk desa-desa di Kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor Jawa Barat, yang  masih gelap-gulita pada malam hari karena terkena pemadaman listrik pascabencana longsor lalu.

"Saya menyampaikan bantuan dari dermawan yang menyumbangkan 30 genset untuk enam desa. Berarti satu desa lima genset," ujarnya kepada ANTARA di Bogor, Minggu (12/1/2020).

Menurutnya, putusnya akses di sembilan desa Kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor akibat longsor pada Rabu (1/1) itu juga mengganggu sejumlah sambungan kabel Perusahaan Listrik Negara (PLN).

"Karena listrik belum ada. Saya mendorong terus PLN, karena listrik sangat diperlukan oleh warga. Kalau dalam cuaca gelap dingin, ini sangat perlu," kata Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu.

Sementara itu, Manajer PLN Area Jasinga Sri Nurjanti menjelaskan bahwa pihaknya sempat terkendala akses jalan untuk melakukan perbaikan. Menurutnya, jika akses jalan sudah siap dilewati maka petugas teknisi PLN bisa langsung melakukan perbaikan.

Ia mengatakan, untuk melakukan perbaikan sambungan listrik di Kecamatan Sukajaya, PLN Area Jasinga juga dibantu oleh unit lain di PLN dengan jumlah pasukan sekitar 94 orang.

"Sampai saat ini tim masih menyebar melakukan peninjauan titik yang mudah dijangkau agar penerangan ke rumah warga bisa mudah," kata Sri.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

banjir

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top