Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hujan Lebat di Jabodetabek hingga 18 Januari 2020

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengimbau masyarakat di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) untuk tetap waspada mengingat hujan dengan intensitas ringan hingga lebat masih diperkirakan akan terjadi pada 12-18 Januari 2020.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA  - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengimbau masyarakat di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) untuk tetap waspada mengingat hujan dengan intensitas ringan hingga lebat masih diperkirakan akan terjadi pada 12-18 Januari 2020.

"Masyarakat diimbau agar tetap waspada dan berhati-hati terhadap dampak yang dapat ditimbulkan," kata Deputi Bidang Meteorologi Mulyono R. Prabowo di Jakarta, Senin (13/1/2020).

Ia mengatakan bahwa pada periode 12-14 Januari 2020, hujan dengan intensitas ringan diprediksi akan terjadi terutama di wilayah Bogor, Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Timur dan Tangerang.

Hujan dengan intensitas ringan di wilayah tersebut diprediksi akan terjadi pada siang dan malam hari. Kemudian, pada 15-18 Januari 2020, BMKG memprediksi ada peningkatan potensi hujan dengan variasi intensitas ringan hingga lebat.

Beberapa daerah yang diprediksi akan mengalami hujan dengan intensitas tersebut adalah Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Tangerang dan sebagian Bogor, terutama pada dini hari menjelang pagi.

Kemudian, hujan signifikan di beberapa wilayah tersebut akan kembali terjadi pada sore menjelang malam dan dini hari.

Mengingat kondisi cuaca tersebut, BMKG kembali mengimbau masyarakat di wilayah Jabodetabek untuk tetap waspada dan berhati-hati terhadap dampak yang dapat ditimbulkan seperti banjir, tanah longsor, banjir bandang, genangan, angin kencang, pohon tumbang dan jalan licin.

Selain itu, masyarakat yang tinggal dan beraktivitas di daerah pesisir atau di sekitar area yang berpeluang terjadi gelombang tinggi juga diimbau agar selalu waspada.


 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper