Bang Japar: Tugas Ormas Betawi Kawal Kebijakan Gubernur Anies

Sekjen Bang Japar Betawi Bintang Mangkauk mengatakan kedatangan ratusan kadernya ke Balai Kota DKI Jakarta tak lain untuk melindungi Gubernur Anies Baswedan dari pendemo.
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 14 Januari 2020  |  17:59 WIB
Bang Japar: Tugas Ormas Betawi Kawal Kebijakan Gubernur Anies
Pengamanan demo banjir oleh Polda Metro Jaya. Foto: akun twitter TMCPoldaMetro

Bisnis.com, JAKARTA - Sekjen Bang Japar Betawi Bintang Mangkauk mengatakan kedatangan ratusan kadernya ke Balai Kota DKI Jakarta tak lain untuk melindungi Gubernur Anies Baswedan dari pendemo.

Selain menjaga secara personal, dia menegaskan organisasi masyarakat yang dipimpin oleh Fahira Idris tersebut tak lain untuk mengawal semua kebijakan Pemprov DKI.

"Sejak awal ormas Bang Japar punya visi misi menjaga program Anies Baswedan. Kami akan kawal dari segala bentuk persoalan yang selama ini ditujukan kepada Anies," kata Bintang Mangkauk di Balai Kota DKI, Selasa (14/1/2020).

Menurutnya, aksi demonstrasi yang meminta Anies bertanggung jawab atas banjir yang melanda sebagian wilayah Ibu Kota beberapa hari lalu seharusnya tidak dilakukan.

Dia justru ingin agar Gubernur Anies diberi kesempatan untuk menjalankan program mengatasi banjir dan persoalan lain di Jakarta. Bang Japar tidak melakukan aksi tandingan, tetapi hanya menjaga Anies dari dalam Balai Kota DKI.

"Kami mencegah agar tidak terjadi bentrokan fisik. Pokoknya agar tidak terjadi konflik di lapangan," ucapnya.

Seperti diketahui, sebanyak 1.000 orang Jawara Betawi dari berbagai organisasi masyarakat mengerubungi Balai Kota DKI Jakarta.

Berdasarkan pantauan Bisnis, Jawara Betawi yang memakai pakaian khas hitam, merah, putih, dan peci berkumpul di berbagai sudut kantor Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Ormas yang turun antara lain Bang Japar, Laskar Adat Betawi, Sarekat Islam, Forum Komunikasi Betawi (Forkabi).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Banjir Jakarta, anies baswedan

Editor : Sutarno
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top