Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Polisi Tangkap Spesialis Pencuri Velg dan Ban Mobil di Parkiran

Polda Metro Jaya menangkap tersangka berinisial SS terkait perkara dugaan tindak pidana pencurian velg dan ban mobil yang belakangan ini viral di media sosial.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 30 Januari 2020  |  15:15 WIB
Korban pencurian mobil.
Korban pencurian mobil.
Bisnis.com, JAKARTA — Polda Metro Jaya menangkap tersangka berinisial SS terkait perkara dugaan tindak pidana pencurian velg dan ban mobil yang belakangan ini viral di media sosial.
 
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengungkapkan bahwa tersangka SS melakukan aksi pencurian velg dan ban mobil itu seorang diri menggunakan dongkrak, kunci shock dan batu bata ringan. Yusri mengemukakan bahwa tersangka SS mampu mencuri empat ban mobil beserta velgnya hanya dalam waktu 60 menit tanpa diketahui siapapun.
 
"Pelaku ini sudah mempersiapkan semua peralatan sebelum melakukan aksinya seorang diri," tuturnya, Kamis (30/1/2020).
 
Yusri menjelaskan tersangka SS kerap membawa mobil box dalam menjalankan aksinya. Kemudian, mobil tersebut diparkirkan persis di sebelah mobil calon korbannya.
 
Menurut Yusri, pelaku SS sudah menjalankan aksi pencurian tersebut sejak Agustus 2019 dan kini sudah ditahan di Polda Metro Jaya.
 
Aksi tersangka SS itu berhasil terungkap setelah dua kali melakukan aksi pencurian velg dan ban mobil. Lokasi pencurian pertama dilakukan di Living Plaza Jabeka yang berlokasi di Jalan Niaga Raya, Cikarang Utara, kemudian lokasi kedua di Rumah Sakit Siloam Lippo Cikarang, Kabupaten Bekasi.
 
"Pelaku sudah diamankan dan telah ditahan oleh penyidik," katanya.
 
Atas perbuatannya, SS dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman maksimal 7 Tahun penjara.
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ban mobil pencurian
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top