Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bank DKI Targetkan JakCard Bisa Buat Bayar Tol

PT Bank DKI menargetkan pada 2020 produk uang elektronik berbasis kartu besutannya, JakCard, dapat digunakan untuk pembayaran jalan tol.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 05 Februari 2020  |  20:19 WIB
Jakcard - jakarta.go.id
Jakcard - jakarta.go.id

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank DKI menargetkan pada 2020 produk uang elektronik berbasis kartu besutannya, JakCard, dapat digunakan untuk pembayaran jalan tol.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Herry Djufraini menjelaskan hal ini menyusul keberhasilan penggunaan JakCard sebagai akses pembayaran transportasi massal di Jakarta.

JakCard saat ini digunakan untuk pembayaran transportasi kelolaan sesama Badan Usaha Milik Daerah Pemprov DKI, seperti Transjakarta termasuk Mikro Trans, kereta Moda Raya Terpadu (MRT), dan kereta Lintas Rel Terpadu (LRT), serta Kereta Bandara/Railink.

"Target penggunaan JakCard untuk pembayaran akses tol diharapkan semakin mempermudah masyarakat menggunakan Jakcard sebagai akses one stop shopping," ungkap Herry, dikutip Rabu (5/2/2020)

"PT Bank DKI memastikan produk uang elektronik JakCard sudah dapat digunakan di sejumlah area wisata. Terbaru, JakCard sudah dapat dimanfaatkan sebagai alat pembayaran di Taman Impian Jaya Ancol khususnya pada Pintu Gerbang Utama [PGU] serta wahana Seaworld, Dufan, Atlantis, dan Gelanggang Samudera," tambahnya

JakCard juga sudah dapat dipergunakan di Taman Margasatwa Ragunan dan Monumen Nasional serta Kawasan Wisata Kota Tua.

Untuk Taman Margasatwa Ragunan, JakCard Bank DKI dapat dipergunakan untuk pembayaran tiket masuk TMR, Children Zoo, dan Pusat Primata Schmutzer.

Sementara itu, di Kawasan Wisata Kota Tua, JakCard dapat dipergunakan sebagai alat pembayaran tiket masuk di Museum Fatahillah, Museum Seni Rupa dan Keramik, serta Magic Art 3D Museum.

Hal tersebut juga sejalan dengan usulan Wakil Ketua Komisi C DPRD DKI Jakarta Rasyidi yang berharap Bank DKI segera mengotimalisasi kartu JakCard untuk pembayaran jalan tol.

Rasyidi menyebut target tersebut merupakan suatu yang harus diterapkan oleh Bank DKI sebagai sebuah inovasi untuk memberikan kemudahan, khususnya bagi para nasabah.

JakCard dituntut mampu mengakomodasi pelanggan memasuki gerbang-gerbang tol yang mengedepankan pembayaran nontunai. Terlebih transaksi nontunai kini telah berkembang menjadi gaya hidup kaum urban.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank dki
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top