Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DPRD DKI Dukung JakCard Bisa Buat Bayar Tol

Wakil Ketua Komisi C DPRD DKI Jakarta Rasyidi mendukung langkah PT Bank DKI mengembangkan JakCard agar dapat digunakan sebagai alat pembayaran jalan tol.
Ilustrasi pintu Tol Cibubur/Istimewa
Ilustrasi pintu Tol Cibubur/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi C DPRD DKI Jakarta Rasyidi mendukung langkah PT Bank DKI mengembangkan JakCard agar dapat digunakan sebagai alat pembayaran jalan tol.

Menurut Rasyidi target tersebut sudah seharusnya diterapkan untuk memberikan kemudahan bagi nasabah.

"Rencana ini bagus sekali. Saat ini seluruh transaksi tol memang sudah nontunai atau cashless," ujarnya, Rabu (5/2/2020).

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Herry Djufraini mengatakan produk uang elektronik berbasis kartu, JakCard, dapat digunakan untuk pembayaran jalan tol pada tahun ini.

Hal itu menyusul keberhasilan penggunaan kartu tersebut sebagai akses pembayaran transportasi massal di Jakarta, seperti Transjakarta termasuk Mikro Trans, MRT, LRT dan Kereta Bandara/Railink. 

Penggunaan JakCard untuk pembayaran akses tol diharapkan semakin mempermudah masyarakat.

Bank DKI memastikan produk uang elektronik JakCard dapat digunakan di sejumlah area wisata yang ada di Ibu Kota.

"JakCard sudah dapat dimanfaatkan sebagai alat pembayaran di Taman Impian Jaya Ancol, khususnya pada Pintu Gerbang Utama, wahana Seaworld, Dufan, Atlantis dan Gelanggang Samudera," jelas Herry.

Sebelumnya, JakCard sudah dapat dipergunakan di Taman Margasatwa Ragunan dan Monumen Nasional serta Kawasan wisata Kota Tua. Untuk Taman Margasatwa Ragunan, JakCard Bank DKI dapat dipergunakan membayar tiket masuk TMR, Children Zoo, dan Pusat Primata Schmutzer.

JakCard juga dapat dipergunakan sebagai alat pembayaran tiket masuk di Museum Fatahillah, Museum Seni Rupa dan Keramik, serta Magic Art 3D Museum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper