Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Banjir, Ini Rute Transjakarta yang Dialihkan

Operasional bus Transjakarta mengalami gangguan dan beberapa rute harus dialihkan karena banjir
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 08 Februari 2020  |  12:58 WIB
Halte Transjakarta - Nirmala Aninda
Halte Transjakarta - Nirmala Aninda

Bisnis.com, JAKARTA - Hujan yang mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya sejak Jumat (7/2/2020) hingga Sabtu (8/2/2020) membuat sejumlah ruas jalan tergenang banjir. Alhasil, operasional bus Transjakarta mengalami gangguan dan beberapa rute harus dialihkan.

"Sehubungan dengan hujan deras yang mengguyur Jakarta semalaman, layanan operasional Transjakarta beroperasi dengan modifikasi," demikian pernyataan resmi dari Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan dan Humas PT Transportasi Jakarta Nadia Diposanjoyo yang diterima oleh Bisnis.com pada Sabtu (8/2/2020).

Adapun perincian dari rute yang mengalami modifikasi, antara lain:

-Rute 8K (Tanah Abang-Batusari), arah Batusari Normal, sedangkan Arah Tanah Abnag di alihkan melalui Slipi Jaya/Kemanggisan;

-Rute 10 Tanjung Priok - PGC 2 beroperasi dengan pengalihan via Tol Wiyoto Wiyono lantaran genangan air di sekitar Sunter Kelapa Gading.

-Rute 10F Sunter Kelapa Gading – Stasiun LRT Kelapa Gading stop operasi lantaran genangan air di sekitar Kelapa Gading Boulevard.

-Rute 10K Tanjung Priok – Senen stop operasi lantaran genangan air di sekitar Sunter Kelapa Gading dan Jalan Letjen Suprapto.

-Rute 11D. Pulo Gadung – Pulo Gebang* Beroperasi melalui pengalihan dari Pulo Gebang dialihkan lewat flyover Klender - Jl Raya Bekasi Timur - Ps. Pulo gadung -Terminal Pulo Gadung.

Begitu pula sebaliknya dari terminal pulo gadung - Ps. Pulo Gadung - Jalan Raya Bekasi Timur - Klender kekiri ke halte fly over Klender - Pulo Gebang. Bus stop yang tidak dilewati dari bus stop Simpang 3 sampai halte PTC Pulo Gadung. Sebaliknya Halte PTC sampai bus stop Simpang 3 .

-Rute 12. Sunter Kelapa Gading – Penjaringan lantaran genangan air di sekitar Sunter Kelapa Gading dan Danau Agung.

*Rute 12M. Sunter Boulevard Barat - Harmoni lantaran genangan air di sekitar Danau Agung.

*Rute 12K Asemka Explorer stop operasi karena genangan semakin tinggi di beberapa ruas yang dilewati oleh bus lowdeck itu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

banjir
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top