Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hujan Ringan Berpotensi Terjadi di Seluruh Wilayah Jakarta

Hujan ringan itu berpotensi terjai di hampir seluruh wilayah Jakarta dan terjadi pada siang hari.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 09 Februari 2020  |  08:19 WIB
Hujan mengguyur Jakarta - Bisnis.com/Andhika Anggoro
Hujan mengguyur Jakarta - Bisnis.com/Andhika Anggoro

Bisnis.com, JAKARTA - Hujan dengan intensitas ringan diperkirakan masih akan mengguyur Ibu Kota Jakarta, khususnya pada siang, hari ini, Minggu (9/2/2020).

Hujan ringan itu berpotensi terjai di hampir seluruh wilayah Jakarta, menurut prakiraan  Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofosika (BMKG). Hujan itu diperkirakan terjadi pada siang hari.

Dalam laman resminya, BMKG menyebutkan, di Jakarta, Minggu dini hari, kawasan Jakarta bagian tengah dan Selatan akan mengalami hujan ringan yaitu di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, dan Jakarta Selatan.

Sementara kawasan bagian pesisir seperti Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diprediksi hanya akan berawan hingga malam hari.

Pada hari Minggu, suhu di ibukota berkisar 24-32 derajat celcius dengan kelembapan 75-95 persen.

Sebelumnya, BMKG menyebutkan curah hujan ekstrim di wilayah Jabodetabek menjadi penyebab banjir di Jakarta pada Sabtu pagi. Curah hujan yang tinggi menyebabkan sejumlah aliran sungai yang bermuara di Jakarta meluap.

Berdasarkan catatan BMKG, curah hujan tertinggi pada hari Selasa terjadi di kawasan Pulomas Jakarta Timur, dengan intensitas 244,2 mm/hari atau masuk dalam kategori ekstrim.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BMKG cuaca jabodetabek
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top