Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

#SpiritForWuhan, Warga Jakarta Nyalakan 2.020 Lilin untuk Dukung Warga Wuhan Besok

Penyalaan lilin dilakukan di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara, pada Jumat (21/2/2020) pukul 18.00 WIB.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 20 Februari 2020  |  06:36 WIB
#SpiritForWuhan, Warga Jakarta Nyalakan 2.020 Lilin untuk Dukung Warga Wuhan Besok
Ilustrasi - Pejabat mengenakan pelindung di Cheung Hong Estate di distrik Tsing Yi, Hong Kong, China, pada pagi hari Selasa, 11 Februari 2020. Pemerintah Hong Kong telah mengevakuasi beberapa warganya di sebuah gedung tempat dua pasien telah dikonfirmasi memiliki infeksi virus corona, menurut Wong Ka-Hing, pengontrol di Pusat Perlindungan Kesehatan. - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - Warga Jakarta yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peduli Wuhan akan menyalakan 2.020 lilin guna mendukung masyarakat Wuhan, China, akibat penyebaran virus corona (Covid-19).

Penyalaan lilin dilakukan di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara, pada Jumat (21/2/2020) pukul 18.00 WIB.

Ketua pelaksana Ardy Susanto di Jakarta, Rabu (19/2/2020), mengatakan acara kemanusiaan dan penggalangan dana bagi masyarakat Wuhan itu bertajuk "Spirit for Wuhan".

"'Spirit for Wuhan' semacam acara kemanusiaan sekaligus memberikan dukungan moral kepada saudara-saudara kita di Wuhan yang sedang berjuang menghadapi serangan virus corona," kata Ardy.

Ardy mengatakan para peserta kegiatan akan mengumpulkan donasi dari hasil membeli satu juta masker yang akan disumbangkan kepada masyarakat Wuhan.

Selain itu, kegiatan bertagara #SpiritForWuhan itu akan menyampaikan narasi perkembangan terkini di Wuhan dan ucapan dari Wakil Presiden Ma'ruf Amin serta doa bersama para tokoh lintas agama.

Panitia masih menunggu konfirmasi kehadiran Mahfud MD (Menko Polhukam), Yenny Wahid (Wahid Institute) dan Muhammad Najib (ICMI).

"Sejumlah artis dan seniman Ibu Kota juga akan hadir dalam kegiatan kemanusiaan ini," ujar Ardy.

Ardy mengungkapkan agenda dukungan untuk Wuhan itu bersifat terbuka bagi umum dari berbagai profesi, suku dan agama untuk solidaritas kemanusiaan.

Dia menjelaskan gagasan acara "Spirit for Wuhan" dilatarbelakangi kondisi masyarakat Wuhan yang sampai saat ini masih terisolir karena penyebaran wabah virus corona.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

virus corona Wuhan

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top