Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bebenah Rumah Baznas Bazis DKI, Anies Minta Anak Buahnya Didoakan

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berkolaborasi dengan Baznas Bazis DKI Jakarta melakukan serah terima kunci rumah kepada 385 keluarga kurang mampu dan 17 bantuan rumah korban banjir di DKI Jakarta.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/Istimewa
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berkolaborasi dengan Baznas Bazis DKI Jakarta melakukan serah terima kunci rumah kepada 385 keluarga kurang mampu dan 17 bantuan rumah korban banjir di DKI Jakarta.

Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan secara simbolis menyerahkan kunci kepada keluarga penerima bantuan. Dalam sambutannya, Gubernur Anies mengapresiasi program yang diberi nama “Bebenah Rumah” ini.

“Terima kasih kepada Baznas Baziz DKI Jakarta yang sudah menyelenggarakan program yang amat baik ini, Kita ingin kesejahteraan kita meningkat dan salah satu kebutuhan paling dasar ada pangan, sandang, papan, nah ini papanya kita beresin sekarang,” ucap Anies dalam acara 'Slametan Rume' tersebut di Aula GOR Universitas Negeri Jakarta, Jakarta Timur, Kamis (20/2/2020).

Gubernur Anies turut berpesan agar para penerima program ini berkomitmen untuk merawat dengan baik rumah yang telah direnovasi serta menghidupkan suasana di dalam rumah.

Anies berpesan agar para mustahik merawat rumahnya baik-baik, menghidupkan akhlak mulia anak-anak, sehingga agama turut hadir dan hidup dalam rumah.

“Ibu bapak para mustahik, ingatlah bahwa muzakki ini, mayoritas adalah staf Pemprov DKI Jakarta. Saya pesan, doakan mereka agar bisa menjalankan amanat dengan baik, insya Allah kalau mereka jalankan amanat yang baik, nanti zakatnya infaq shodaqoh tambah, kalau tambah nanti yang merasakan juga tambah, jadi saya minta kepada semua balasnya pakai doa,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Bazis DKI Jakarta Luthfi Fathullah menjelaskan bahwa Program Bebenah Rumah pada tahun 2019 sudah merenovasi 385 rumah yang tersebar di beberapa wilayah.

Di antaranya, Jakarta Timur sebanyak 156 rumah, Jakarta Pusat 79 rumah, Jakarta Selatan 65 rumah, Jakarta Barat 53 rumah, Jakarta Utara 32 rumah, serta 17 rumah dari total 50 rumah bantuan bagi warga terdampak banjir.

Penerima bantuan merupakan kaum dhuafa dengan rekomendasi dari lingkungan setempat. Total anggaran yang dikeluarkan sebesar Rp 21 miliar.

"Kita harapkan tahun besok yang daerah lain juga tambah banyak agar yang merasakan manfaatnya semakin banyak, targetnya 600 rumah di 10 kawasan, mudah-mudahan ini berhasil dan apa yang diimpikan maju kotanya bahagia warganya dapat terwujud," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Aziz Rahardyan
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper