Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Caketum HIPMI Jaya Indra Rukman Canangkan Program Panca Indra

Bisnis.com, JAKARTA - Calon ketua umum HIPMI Jaya Indra Rukman mencanangkan program kerja yang disebut Panca Indra dalam paparan visi-misinya.
Suasana penyampaian visi dan misi caketum HIPMI Jaya dan proses pengambilan nomor urut pada pemilihan pengurus HIPMI Jaya/Istimewa
Suasana penyampaian visi dan misi caketum HIPMI Jaya dan proses pengambilan nomor urut pada pemilihan pengurus HIPMI Jaya/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia DKI Jakarta Raya sedang bersiap menggelar Musyawarah Daerah (Musda) XVII dan memilih ketua umum  yang baru.

Indra Rukman adalah salah satu calon ketua umum HIPMI Jaya periode mendatang. Menghadapi kontestasi tersebut Indra mencanangkan program kerja yang dinamakan Panca Indra dalam paparan visi-misinya.

Sementara itu pada proses pengambilan nomor urut, Indra mendapat nomor urut 1. Nomor tersebut sama seperti yang didapatkan Ketua Umum HIPMI Jaya Afifuddin Kalla pada saat pemilihan dalam Musyawarah Daerah sebelumnya.

Peroleh nomor urut pertama itu disambut para pendukung Indra Rukman dengan sorak sorai dan yel-yel. Teriakan "Jaya Satu" bergema sepanjang acara pengambilan nomor urut dan paparan visi misi.

“HIPMI Jaya memiliki banyak peluang dan tantangan, karena itu perlu dijawab dengan program Panca Indra,” ujar Indra Rukman, Rabu (4/3/2020).

Menurut Indra, HIPMI Jaya sedang menghadapi revolusi industri. Program Panca Indra disebut Indra sebagai resep mujarab, sebagai jawaban dan strategi taktis untuk kemajuan HIPMI Jaya. 

Panca Indra, kata Indra, merangkum dan menjadi kunci kemajuan organisasi HIPMI Jaya.

“Program ini dibungkus dengan satu platform untuk semua, diberi nama Jayapedia,” ujar Indra.

Pertama, Jaya Edu sebagai wadah inkubasi anggota HIPMI perguruan tinggi untuk berakselerasi dalam berbisnis, pemberian edukasi dan pelatihan usaha, serta perbankan untuk anggota HIPMI Jaya.

Kedua, Jaya Kreatif yakni program optimalisasi industri kreatif dan digital anggota HIPMI Jaya seperti event, film dan industri kreatif lainnya. 

Ketiga, Jaya Connect. Program ini disiapkan untuk memberi manfaat lebih dari aplikasi yang sudah ada agar menjadi lebih banyak manfaatnya.

Keempat, Jaya Finance. Semua anggota dimudahkan akses permodalan melalui sistem crowdfunding, salah satu bentuk pendanaan usaha yang berasal dari beberapa pemilik modal. Adapun modal yang terkumpul nantinya akan diberikan kepada pelaku bisnis untuk menunjang perjalanan bisnis. 

Kelima, Jaya Opportunity. Pertama, memberi opportunity space, menyediakan arena pemasaran produk, menyediakan produk dan area usaha untuk anggota HIPMI Jaya.

Opportunity yang kedua adalah Opportunity Information yaitu pintu akses informasi dan notifikasi yang memberi informasi tender dari BUMN, BUMD, swasta atau sesama anggota HIPMI Jaya.

“Semua program ini tidak berdiri sendiri, namun saling berkaitan sehingga bisa dipastikan berjalan baik untuk kemajuan HIPMI Jaya,” papar Indra.

Melalui salam pembuka dan selingan dalam paparan terlihat hubungan yang sangat erat antara Indra Rukman dengan senior-senior HIPMI Jaya dan Pengurus Pusat BPP HIPMI. Hal ini menunjukkan bahwa jaringan yang luas baik antara para anggota di Jakarta maupun di kota-kota lain di Indonesia merupakan salah satu hal yang harus dimiliki seorang Ketua Umum HIPMI.

Acara ini juga dihadiri tiga mantan ketua umum HIPMI Jaya yakni Dhanisawara K Hardjono, Andhika Anindyaguna, dan  Rama Datau. Hadir pula  Ketua Umum HIPMI Jaya Afifuddin Suhaeli Kalla dan Wakil Ketua Umum BPP HIPMI Anggawira.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper