Virus Corona, Polri Tutup Layanan Pembuatan SIM Internasional

Korps Lalu Lintas Polri resmi menutup layanan pembuatan SIM Internasional mulai hari ini 19-30 Maret 2020 untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid-19 di lingkungan Polri.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 19 Maret 2020  |  15:13 WIB
Bisnis.com, JAKARTA - Korps Lalu Lintas Polri resmi menutup layanan pembuatan SIM Internasional mulai hari ini 19-30 Maret 2020 untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 di lingkungan Polri.
 
Kakorlantas Porli, Irjen Pol Istiono mengemukakan bahwa Kops Lalu Lintas Polri akan mendukung penuh upaya Pemerintah dalam menanggulangi penyebaran virus corona atau Covid-19 di Tanah Air. Maka dari itu, kata Istiono, pihaknya menutup sementara layanan pembuatan SIM Internasional mulai 19-30 Maret 2020 nanti.
 
"Jadi untuk mencegah penyebaran virus corona, kami sementara tidak melayani dulu pembuatan SIM Internasional," tutur Istiono dalam keterangan resminya di Jakarta, Kamis (19/3/2020).
 
Dia juga menjelaskan bahwa pada 30 Maret 2020 nanti, layanan SIM International tidak langsung dibuka, tetapi dirinya akan berkoordinasi dengan jajarannya dan menunggu perkembangan dari Pemerintah Pusat terkait penanganan virus corona atau Covid-19 di Indonesia.
 
"Nanti akan kita rapatkan dulu untuk kelanjutannya ya," katanya.
 
Secara terpisah, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yugo menyebut bahwa pihaknya juga telah menutup sementara layanan pembuatan SIM terkait virus corona atau covid-19. Namun, Sambodo tidak menjelaskan lebih detail kapan layanan pembuatan SIM akan dibuka kembali.
 
"Kita setop dulu sementara waktu," katanya.
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Virus Corona, sim

Editor : Nancy Junita
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top