Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Lawan Virus Corona, STF UIN Jakarta Beri Bantuan Makanan dan Alkes ke Mahasiswa

Lembaga Sosial Kemanusiaan Social Trust Fund UIN Jakarta telah membantu ratusan mahasiswa UIN Jakarta asal daerah yang tengah terdampak wabah virus corona atau covid-19.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 31 Maret 2020  |  14:46 WIB
Ilustrasi Virus Corona (Covid/19)
Ilustrasi Virus Corona (Covid/19)
Bisnis.com, JAKARTA - Lembaga Sosial Kemanusiaan Social Trust Fund UIN Jakarta telah membantu ratusan mahasiswa UIN Jakarta asal daerah yang tengah terdampak wabah virus Corona (Covid-19).
 
Direktur Social Trust Fund UIN Jakarta, Amelia Fauziah, mengatakan bahwa pihaknya membuka laporan online bagi mahasiswa UIN Jakarta yang hingga kini masih tinggal di kos sekitar kampus dan membutuhkan bantuan berupa makanan serta alat kesehatan selama Pemerintah Pusat masih menangani penyebaran virus Corona.
 
Amelia menjelaskan, sejak laporan tersebut dibuka pada 27 Maret 2020, sudah ada 268 laporan yang masuk pada Minggu 29 Maret 2020.
 
"Setelah laporan itu kami verifikasi, yang butuh makanan dan tinggal di lingkungan kos kampus ada sebanyak 91 mahasiswa. Alhamdulilah pada Senin 30 Maret 2020, kami sudah beri bantuan mereka makanan untuk siang dan sore," tuturnya kepada Bisnis, Selasa (31/3/2020).
 
Kepala Prodi Magister Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) pada Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) itu juga mengatakan mahasiswa yang membutuhkan bantuan karena terdampak virus Corona tersebut pada Senin 30 Maret 2020 bertambah hingga 100 persen dibandingkan hari sebelumnya.
 
"Ada 458 mahasiswa yang butuh bantuan pada 30 Maret 2020, lalu kami verifikasi dan terdapat 182 orang yang butuh bantuan. Insyaallah hari ini 31 Maret 2020 bantuan langsung diberikan," katanya.
 
Bantuan tersebut, kata Amelia, berupa makanan siap saji yang bisa diambil oleh mahasiswa yang terdampak virus Corona di dua warung yang berlokasi tidak jauh dari kampus 1 dan kampus 3. Serta alat kesehatan berupa masker dan hand sanitizer.
 
"Penerima bantuan ini terdiri dari 70 perempuan dan 112 laki-laki yang berasal dari berbagai fakultas di UIN Jakarta," ujarnya.
 
Amelia memastikan bahwa STF UIN Jakarta akan terus berupaya membantu para mahasiswa yang membutuhkan bantuan di tengah pandemi virus Corona.
 
"Kami mengucapkan terima kasih kepada donatur dan volunteer yang membuat kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik. Semoga kita semua mampu melawan covid-19," tuturnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona
Editor : Andya Dhyaksa
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top