Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Virus Corona Renggut 7 Nyawa di Kota Tangerang

Berdasarkan data yang diperoleh melalui situs resmi covid19.tangerangkota.go.id, Kamis (2/4/2020) pagi, untuk kasus meninggal terdata tujuh kasus dari sebelumnya enam kasus pada 31 Maret 2020.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 02 April 2020  |  08:12 WIB
Wali Kota Tangerang Arief R wismansyah bersama Dandim 0506 dan Kapolres Metro Tangerang KotaTangerang. - Antara
Wali Kota Tangerang Arief R wismansyah bersama Dandim 0506 dan Kapolres Metro Tangerang KotaTangerang. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Jumlah kasus meninggal akibat Covid-19 di Kota Tangerang, Banten, hingga Rabu (1/4/2020), bertambah satu orang sehingga totalnya saat ini ada tujuh kasus.

Berdasarkan data yang diperoleh melalui situs resmi covid19.tangerangkota.go.id, Kamis (2/4/2020) pagi, untuk kasus meninggal terdata tujuh kasus dari sebelumnya enam kasus pada 31 Maret 2020. Kemudian, kasus positif Covid-19 di Kota Tangerang juga bertambah empat kasus dari yang sebelumnya 29 kasus, kini menjadi 33 kasus.

Lalu, untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) dari sebelumnya 561 orang menjadi 587 orang. Kemudian untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dari sebelumnya 108 orang menjadi 124 orang. Untuk kasus yang sembuh dari data yang tercatat ada dua orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Tangerang  Liza Puspadewi sebelumnya mengatakan, Dinas Kesehatan saat ini sedang melaksanakan rapid test yang sudah dilakukan sejak tanggal 26 Maret 2020 dan berakhir tanggal 5 April 2020. Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menuturkan, telah menyiapkan gedung MUI Kota Tangerang sebagai Kantor Sekretariat Gugus Tugas Penanganan Covid-19.

Arief menyatakan dengan adanya kantor sekretariat ini, diharapkan koordinasi lintas sektoral dalam tim gugus tugas bisa dilakukan dengan lebih maksimal.

"Karena di dalam tim ini kan bukan hanya unsur pemerintah tapi juga ada kepolisian dan TNI," jelasnya.

Selain dipergunakan sebagai kantor, nantinya gedung MUI juga akan dipergunakan sebagai gudang penyimpanan bantuan yang diterima untuk membantu penanganan Covid-19 di Kota Tangerang.

"Gudangnya sedang dipersiapkan, mungkin nanti dibuat ruangan lagi supaya tidak gabung dengan ruang rapat, hingga saat ini sudah ada donatur dari beberapa perusahaan swasta yang mengirim makanan cepat saji," pungkas Wali Kota.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona tangerang

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top