Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pengumuman, Pasar Tanah Abang Batal Dibuka Besok, 6 April 2020

Informasi itu disampaikan di akun instagram resmi Pasar Jaya. Pembatalan dilakukan berkaitan dengan kebijakan tanggap darurat wabah virus corona atau covid 19.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 05 April 2020  |  20:59 WIB
Pedagang menata kain tekstil di pasar Tanah Abang, Jakarta, Selasa (11/2/2020). Bisnis - Arief Hermawan
Pedagang menata kain tekstil di pasar Tanah Abang, Jakarta, Selasa (11/2/2020). Bisnis - Arief Hermawan

Bisnis.com, JAKARTA - Rencana dibukanya kembali pasar Tanah Abang besok Senin 6 April 2020 dibatalkan oleh Perum Pasar Jaya.

Informasi itu disampaikan di akun instagram resmi Pasar Jaya. Pembatalan dilakukan berkaitan dengan kebijakan tanggap darurat wabah virus corona atau covid 19.

Bahkan, mereka juga belum memastikan kapan pasar Blok A, B, F dan G itu akan dibuka kembali. Namun, pihak Pasar Jaya memastikan pedagang bahan pangan akan tetap buka melayani masyarakat.

Berikut pengumuman resminya :

Sehubungan dengan Tanggap Darurat Covid 19 maka Pasar Tanah Abang Blok A,B, F dan G kecuali Pedagang Bahan Pangan, DITUNDA dibuka sampai dengan Tanggap Darurat Covid 19 Berakhir.

Sebelumnya, diinformasikan pada akun yang sama jika Pasar Tanah Abang yang dikelola oleh Perusahaan Umum Daerah Pasar Jaya akan kembali dibuka besok, 6 April 2020.

Adapun pasar yang dibuka yakni blok A, B, G dan F. Dikutip dari akun instagram Pasar Jaya, bahwa meski sudah dibuka, akan dilakukan secara terbatas dan waktu operasional yang lebih singkat.

"Diinformasikan pada hari Senin, 6 April 2020 Pasar Tanah Abang Blok A, B, F, dan G akan kembali beroperasional dengan jam operasional terbatas (08.00 WIB - 14.00 WIB)," demikian bunyi pemberitahuan tersebut.

Untuk kenyamanan dan keamanan bersama dihimbau kepada seluruh pengunjung dan pedagang agar tetap mematuhi protokol pencegahan penyebaran COVID 19 sesuai dengan yang ditetapkan oleh pengelola.

Pasar tersebut sementara ditutup pada 27 Maret hingga 5 April 2020.

Kendati demikian hanya Pasar Tanah Abang Blok G saja yang masih buka namun itupun terbatas kepada pedagang yang berjualan jenis bahan pangan saja. Penutupan ini dilakukan dalam sebagai upaya pencegahan dan penyebaran covid-19.

Direktur Utama Perumda Pasar Jaya Arief Nasrudin mengatakan kwasan Pasar Tanah Abang tiap menjelang bulan suci Ramadan mengalami kenaikan jumlah pengunjungnya yang cukup naik tajam.

Untuk itu dia menilai perlunya dilakukan kebijakan khusus agar penyebaran virus corona bisa dicegah di salah satu pasar terbesar se-Asia Tenggara tersebut.

“Penutupan dilakukan pertanggal 27 Maret – 5 April mendatang, seluruh aktivitas perdagangan di pasar tersebut kita liburkan sementara, ini merupakan salah satu langkah pencegahan dan penyebaran Covid-19, terkecuali di Blok G boleh berjualan khusus bahan pangan saja,” ujar Arief, seperti dikutip dari siaran persnya, Kamis (26/3/2020).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tanah abang Virus Corona
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top