Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Meski Masih Tutup, Pengunjung Membanjiri Pasar Tanah Abang

Kabar bukanya Pasar Tanah Abang Blok A, Blok B, dan Blok F membuat kepadatan di sekitar pasar, seperti parkir mobil-motor, kuli angkut, dan ditambah dengan membeludak pedagang di emperan toko, sehingga terlihat lebih padat dari hari sebelumnya.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 06 April 2020  |  16:29 WIB
Kepadatan lalu lintas karena pedagang membeludak di emper toko Pasar Tanah Abang. Padahal mulai hari ini, Senin (6/4/2020), pengelola PD Pasar Jaya memperpanjang penutupan Pasar Tanah Abang untuk mencegah penularan virus Corona. - Bisnis/Aziz Rahardyan
Kepadatan lalu lintas karena pedagang membeludak di emper toko Pasar Tanah Abang. Padahal mulai hari ini, Senin (6/4/2020), pengelola PD Pasar Jaya memperpanjang penutupan Pasar Tanah Abang untuk mencegah penularan virus Corona. - Bisnis/Aziz Rahardyan

Bisnis.com, JAKARTA - Per hari ini, Pasar Tanah Abang mengalami perpanjangan penutupan hingga 19 April 2020. Nahas, kabar bahwa Tanah Abang tetap buka pada 6 April 2020 telanjur sampai ke masyarakat.

Menurut pemantauan Bisnis, kabar bukanya Pasar Tanah Abang Blok A, Blok B, dan Blok F membuat kepadatan di sekitar pasar, seperti parkir mobil-motor, kuli angkut, dan ditambah dengan membeludak pedagang di emperan toko, sehingga terlihat lebih padat dari hari sebelumnya.

Manajer Bidang Umum dan Hubungan Masyarakat Perumda Pasar Jaya Gatra Vaganza menjelaskan demi mengatasi hal ini, pihaknya selaku pengelola pasar telah berkoordinasi dengan petugas keamanan.

Di antaranya pihak kepolisian, Satpol PP, dan jajaran Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta. Melalui pengeras suara, jajaran keamanan tampak menginformasikan kabar penutupan pasar dan mengingatkan masyarakat agar mematuhi anjuran physical distancing.

"Betul, kami berkoordinasi dengan pihak-pihak yang terkait [untuk terus menginformasikan perpanjangan penutupan Pasar Tanah Abang]. Tapi untuk pedagang emperan itu bukan di bawah pengelolaan kami. pedagang yang kami kelola hanya yang berada di dalam area pasar," jelas Gatra kepada Bisnis, Senin (6/4/2020).

Gatra pun berharap masyarakat mampu memahami perpanjangan ini, yang memiliki dasar hukum Surat Keputusan Gubernur Provinsi DKI Jakarta No.361 Tahun 2020 tentang Perpanjangan Status Tanggap Darurat Bencana COVID-19 di Provinsi DKI Jakarta.

Hingga kini, Pasar Tanah Abang Blok G yang masih buka seperti sebelumnya, tetapi waktunya dibatasi, dan hanya bagi pedagang yang berjualan jenis bahan pangan saja.

"Masyarakat diimbau jangan panik dan tetap mengikuti anjuran yang telah disampaikan oleh pemerintah," tambah Gatra.

Bagi masyarakat juga yang ingin mendapatkan informasi terkait pembukaan kembali Pasar Tanah Abang ini bisa memantau media sosial resmi milik Pasar Jaya ayau bertanya ke layanan call center nomor 081280080063.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pasar tanah abang Virus Corona
Editor : Hendri Tri Widi Asworo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top