Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jelang PSBB, Anies Berharap Jabodetabek Kompak

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan koordinasi dengan sejumlah kepala daerah untuk membahas pelaksanaan PSBB di DKI Jakarta.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 08 April 2020  |  18:50 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan situasi virus corona di DKI Jakarta, Jumat (13/3/2020). JIBI - Bisnis/Aziz Rahardyan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan situasi virus corona di DKI Jakarta, Jumat (13/3/2020). JIBI - Bisnis/Aziz Rahardyan

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku telah berkoordinasi dengan daerah penyangga untuk penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar.

Anies mengungkapkan koordinasi telah dilakukan dengan sejumlah kepala daerah diantaranya Pemerintah Provinsi Banten, Pemprov Jabar, Pemerintah Kota Tangerang, Pemerintah Kabupaten Tangerang, Pemerintah Kota Tangsel, Pemerintah Kota Bekasi, Pemerintah Kabupaten Bogor, dan Pemerintah Kota Bogor.

Anies menjelaskan, koordinasi dengan sejumlah kepala daerah dilakukan karena Jakarta menjadi pusat kegiatan ekonomi, pemerintahan, dan aktivitas lainnya. Oleh sebab itu, sinkronisasi langkah jelang pemberlakuan PSBB dianggap perlu dilakukan.

"Jadi yang kita kerjakan di Jakarta pembatasan-pembatasan yang kita akan lakukan, itu juga nanti akan menjadi rujukan [daerah lainnya] agar nanti kita punya pola yang sama. Mudah-mudahan [Pergub] bisa segera tuntas sehingga masyarakat bisa memiliki pedoman yang sama," jelas Anies.

Anies menjelaskan penerapan PSBB akan diumumkan oleh masing-masing daerah. Namun, untuk beberapa Kabupaten/Kota di Jabar sudah ada yang mulai berproses.

"Kita harap nanti sinkron kebijakannya [PSBB]," ungkapnya.

Sementara itu, mengenai pemberlakuan PSBB di Jakarta, Anies menyatakan akan mulai diberlakukan efektif pada Jumat, 10 April 2020 pada pukul 00.00 WIB. Anies mengungkapkan PSBB diberlakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

anies baswedan Virus Corona Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top