Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

@ridwankamil: Paket Sembako PSBB Bodebek Dikirim via Ojol, Opang, Pos

Paket PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) Bodebek dikirim via ojek online (ojol), ojek panggilan (opang), dan PT Pos Indonesia.
Paket Sembako PSBB Bodebek
Paket Sembako PSBB Bodebek

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan pengiriman paket bantuan bahan pokok alias sembako PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di Bodebek dilakukan oleh ojek online (ojol), ojek panggilan (opang), dan petugas PT Pos Indonesia.

Lima wilayah Jawa Barat hari ini, Rabu (15/4/2020) secara serempak melaksanakan PSBB, yaitu Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Kota Bogor, Kabupaten Bogor, dan Kota Depok.

Melaui postingan Instagram @ridwankamil Rabu (15/4/2020), Gunernur Jabar itu mengatakan paket sembako itu dibeli dari bulog dan pedagang pasar. Selanjutnya, proses pengirimannya melibatkan ojol, opang, dan PT Pos, sehingga bisa memutar roda perekonomian lokal.

"Sembako dibeli dari pedagang pasar dan Bulog. Dikirim oleh petugas PT POS dan OJOL/OPANG, agar ekonomi pasar dan ekonomi transportasi lokal masih bisa berjalan dengan baik," tulis Ridwan Kamil.

Mekanisme pengirimannya berlangsung 15 hari setiap bulan. "Jadi mohon bersabar, ada yang kebagian awal bulan atau tengah bulan."

Orang nomor satu di Jabar itu menjamin paket sembako diberikan kepada warga yang terdampak Corona.

Jika ada warga yang belum tersentuh paket bantuan, Ridwan Kamil meminta warga melapor ke RT/RW setempat.

"Jika masih ada yang belum terdata bisa segera menyampaikan aduan ke RT/RW setempat atau ajukan pengaduan lewat fitur “ADUAN” di apps Pikobar. Termasuk para perantau yang tidak mudik," ujarnya.

Yang dimaksud PIKOBAR adalah aplikasi berbasis online yang bisa dipasang di ponsel. Untuk ponsel Android, aplikasi itu bisa diunduh di https://play.google.com/store/apps/details?id=id.go.jabarprov.pikobar.

Apa saja isi paket sembako PSBB Bodebek tersebut? Simak postingan @ridwankamil berikut ini.

View this post on Instagram

PENGEMUDI OJEK dan PETUGAS PT POS, Mulai diberdayakan untuk jadi KURIR dalam membagikan bantuan kepada rakyat Jawa Barat di zona PSBB . Hari ini, Rabu 15 April, saya melakukan inspeksi di 5 wilayah PSBB Bodebek. Dan sesuai jadwal kami memulai pengiriman bantuan dari Pemprov Jawa Barat bagi mereka yang terdampak covid di golongan ekonomi paling bawah. Jika masih ada yang belum terdata bisa segera menyampaikan aduan ke RT/RW setempat atau ajukan pengaduan lewat fitur “ADUAN” di apps Pikobar. Termasuk para perantau yang tidak mudik. Proses bantuan akan berlangsung 15 hari setiap bulannya. Jadi mohon bersabar, ada yang kebagian awal bulan atau tengah bulan. Sembako dibeli dari pedagang pasar dan Bulog. Dikirim oleh petugas PT POS dan OJOL/OPANG, agar ekonomi pasar dan ekonomi transportasi lokal masih bisa berjalan dengan baik. Mari taati aturan PSBB agar akhir Juni kita bisa hidup mendekati normal lagi. Jika tidak, kesusahan kita ini akan terus berkepanjangan. Mari berjuang bersama, karena Insya Allah #KitaPastiMenang.

A post shared by Ridwan Kamil (@ridwankamil) on

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sutarno
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler