Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Warga Tangsel Tolak RS Aria Sentra Medika Jadi Rujukan Pasien Covid-19

Rumah sakit tersebut juga untuk pasien dalam pemantauan (PDP) Covid-19 di Tangsel.
Nyoman Ary Wahyudi
Nyoman Ary Wahyudi - Bisnis.com 23 April 2020  |  18:29 WIB
RS Aria Sentra Medika di Pamulang, Tangerang Selatan. JIBI - Bisnis/Nancy Junita
RS Aria Sentra Medika di Pamulang, Tangerang Selatan. JIBI - Bisnis/Nancy Junita

Bisnis.com, JAKARTA – Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany  mengatakan masih ada warga yang menolak penunjukan Rumah Sakit Aria Sentra Medika sebagai rumah sakit rujukan pasien positif Covid-19.

Hal itu disampaikan Airin dalam acara Penerimaan Tim Medis Penanggulangan Covid-19 Kota Tangerang Selatan yang dihadiri Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional Bambang Brodjonegoro secara virtual, Kamis (23/4/2020).

Rumah sakit tersebut juga  untuk pasien dalam pemantauan (PDP) Covid-19 di Tangsel.

Penolakan itu, ujarnya, membuat dirinya dan forum pimpinan daerah Tangsel ke rumah sakit tersebut agar tidak ada lagi penolakan dari masyarakat.

Rumah Sakit Aria Sentra Medika merupakan rumah sakit swasta berlokasi di Pamulang. Pemkot Tangsel merombak rumah sakit tersebut untuk dapat melayani PDP dengan melengkapi fasilitas kesehatan serta penambahan tempat tidur menjadi 70.

Airin juga mengatakan bahwa dalam pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) pada hari keenam, masih banyak warga yang belum disiplin.

“Hari keenam PSBB di Tangsel masih banyak masyarkatnya belum disiplin. Bahkan masyarakat masih ada penolakan rumah sakit yang ingin dijadikan rumah sakit rujukan bagi pasien positif Covid-19 maupun PDP di Tangsel, kami  kompak untuk  hadir ke sana meyakinkan masyarakat, sebelum bergabung ke acara ini,” kata Airin tanpa menjelaskan apa alasan warga menolak RS Aria Sentra Medika sebagai rumah sakit rujukan pasien Covid-19.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona tangsel
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top