Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

PDAM Tirta Asasta Depok Gratiskan Tagihan Pelanggan Kelompok 1

Masa berlaku tagihan yakni bulan Mei, Juni, dan Juli 2020 akan disesuaikan dengan masa tanggap Covid-19.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 April 2020  |  19:16 WIB
Ilustrasi PDAM
Ilustrasi PDAM

Bisnis.com, DEPOK — Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Asasta Kota Depok Jawa Barat, menggratiskan biaya tagihan rekening pelanggan yang masuk dalam kelompok 1 untuk membantu masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19.

"Kebijakan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian PDAM Depok membantu masyarakat akibat imbas dari pandemi Covid-19," kata Manajer Pemasaran PDAM Tirta Asasta Kota Depok Imas Dyah Pitaloka, Selasa (28/4/2020).

Imas menjelaskan bahwa ada tiga kategori kelompok 1 yaitu kelompok 1A meliputi rumah ibadah, rumah yatim piatu, dan panti jompo. Kelompok IB yaitu rumah sakit pemerintah, puskesmas dan tempat-tempat layanan pendidikan sosial, serta Kelompok IC, yakni pelanggan yang menempati rumah sangat sederhana.

Menurutnya, masa berlaku tagihan bulan Mei, Juni, dan Juli 2020 akan disesuaikan dengan masa tanggap Covid-19.

Selain itu, besaran biaya tagihannya juga tidak lebih besar dari tagihan rekening pada Januari 2020.

Selain itu, pada masa pandemi Covid-19 tersebut, PDAM Depok juga memberi kebijakan bagi pelanggan umum lainnya, yakni dengan memperpanjang batas waktu pembayaran (BWP) tagihan air bersih.

"Kebijakan perpanjangan batas waktu pembayaran itu mulai berlaku untuk periode tagihan bulan Mei, Juni, dan Juli 2020 di mana semula BWP adalah tanggal 20 setiap bulan menjadi tanggal 29 atau satu hari sebelum tanggal akhir setiap bulan," jelasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pdam Virus Corona

Sumber : Antara

Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top